Menangis adalah cara bayi memberitahu Anda bahwa dia mengalami ketidaknyamanan. Selama beberapa tahun pertama, bayi cenderung banyak menangis. Ketika orang tua memahami kebutuhan bayi, frekuensi menangis dapat berkurang. Juga, ketika bayi mulai menguasai bahasa.

Berikut adalah beberapa hal untuk coba Anda lakukan ketika bayi Anda mulai menangis.

Terkadang, saat merasa lapar, bayi  menangis. Jadi, cobalah untuk memberi makan bayi Anda saat menangis, disekitar waktunya makan.

Jika Anda melihat bayi Anda mengisap ibu jari, Anda juga dapat memberikan botol susu untuk diisap. Hanya memastikan bahwa botol susu tersebut disterilkan, sebelum memberikannya pada bayi Anda.

Terkadang, bayi juga dapat menangis ketika merasa kesepian. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan memeluknya, sehingga dapat membuatnya merasa aman dan nyaman.

Terkadang, bayi juga dapat merasa bosan dan mereka pun menangis. Anda dapat mengendong bayi pergi ke luar berjalan –jalan di luar ruangan rumah.

Mainan juga dapat membantu menenangkan bayi menangis. Berikan beberapa mainan pada bayi Anda.

Terkadang, suhu ruangan juga dapat menjadi penyebab bayi  menangis. Pastikan ruangan bayi dengan suhu yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin untuk kenyamanan bayi Anda.

Jika cara di atas tidak dapat membuat bayi Anda berhenti menangis, segera membawa bayi Anda pada dokter. Terkadang, masalah pencernaan yang tidak sehat pada perut bayi, juga dapat membuat bayi Anda menangis.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular