Penampakan UFO Terekam dalam Foto Mars

1504
Para pemburu UFO mengklaim objek yang ganjil itu adalah UFO yang jatuh. (Youtube video screenshot)

Foto Mars kembali menunjukkan struktur yang aneh, dan hasil analisis para pemburu UFO mengatakan objek tersebut adalah reruntuhan UFO raksasa, sehingga menarik perhatian publik.

Struktur tersebut terletak di Medusae Fossae Formation, yakni struktur sedimen unik yang membentang sekitar 5.500 kilometer di atas khatulistiwa Mars, namun, penyebabnya masih belum diketahui hingga kini. Ada banyak bubungan dan selokan yang sejajar pada medan tersebut, diduga akibat dari erosi angin.

Objek ganjil dan area di sekitarnya. (Youtube video screenshot)
Objek ganjil dan area di sekitarnya. (Youtube video screenshot)

Menurut penuturan pemburu UFO, bahwa dalam foto yang diambil wahana luar angkasa Mars Global Surveyor, analis foto dari NASA, Steve Wingate melihat sebagian dari objek tersebut terkubur di permukaan pasir, dan sekilas terlihat seperti pesawat ruang angkasa alien yang jatuh.

UFO tersebut meninggalkan jejak yang sangat jelas saat jatuh, dan meskipun lambung pesawat ditutupi pasir, tetapi masih terlihat jelas struktur seperti tingkapan dan penutup kabin pesawat, demikian gambaran pemburu UFO.

Video tersebut telah dikunjungi 106.000 netizen sejak dirilis pada 21 November lalu.

“Gambar yang menakjubkan,” kata salah satu netizen dalam komentarnya.

Sementara itu, menurut pembaca Tony I, mengatakan kemungkinan objek itu belum tentu kecelakaan karena “jatuh”, mungkin saja sedang “mendarat”. Belum tentu makhluk luar angkasa itu memiliki sepasang tangan dan sepasang kaki seperti dugaan kita, kemungkinan besar wujudnya sangat berbeda. Cara komunikasi mereka juga tidak sama.

“Pertanyaannya sekarang bukan tentang apakah alien itu eksis, tetapi kapan para pemerintah mengungkapkan faktanya?” katanya.

Agustus 2015 lalu, laporan CNN menyebutkan, serangkain foto yang diambil “Curiosity” menunjukkan, bahwa di atas tanah merah yang sepi di sana, ada beberapa batuan yang tampak terlihat tidak sesederhana sebagaimana dugaan kita. Menurut Scott C. Waring, Editor dari UFO Daily Sightings, ada objek berbentuk sangat aneh di permukaan Mars, sangat mirip dengan pesawat ruang angkasa.

“Pesawat ini hanya sekitar 2,5 meter hingga 3 meter lebarnya, mungkin hanya dapat menampung beberapa penumpang,” kata Waring. (epochtimes/su yang/joni/rmat)