Seorang pria yang sedang berjalan menyusuri sepanjang jalan Interstate 2 di Point Pleasant, Virginia Barat, Amerika Serikat, mengklaim bahwa ia berhasil mengambil gambar sesosok makhluk aneh di atas pohon.

Banyak penduduk setempat di Point Pleasant percaya sosok makhluk itu mirip dengan Mothman atau manusia ngengat dalam legenda, sesosok makhluk bermata merah, banyak menganggap itu adalah pertanda buruk.

Mothman adalah sejenis makhluk mitologi. Menurut legenda, makhluk bermata merah ini terlihat di hutan Virginia Barat, Amerika Serikat.

Banyak saksi menyatakan bahwa Mothman adalah makhluk yang bersayap seperti ngengat, tingginya seukuran manusia dan yang paling mengerikan adalah kedua matanya yang merah menyala.

Terkadang ada beberapa saksi yang mengatakan bahwa makhluk itu tidak memiliki kepala dan matanya ada di dadanya. Makhluk itu memiliki tinggi 7 kaki, dan mampu terbang dengan kecepatan 80 mil.

Berita penampakan makhluk misterius pada tahun 1960-an itu menarik perhatian FBI dan menyelidikinya. Sementara itu, sejak 1920-an di Tiongkok juga ada yang menyaksikan Mothman terbang di angkasa.

Mothman adalah sejenis makhluk mitologi. (internet)
Mothman adalah sejenis makhluk mitologi. (internet)

Meski lebih dikenal sebagai makhluk mitologi, namun seorang warga Point Pleasant kini merasa yakin bahwa sosok makhluk dengan tinggi lebih dari dua meter itu benar-benar ada. Dan ia mengaku teryakinkan setelah melihatnya langsung.

Semua berawal saat ia tengah berkendara dan dikejutkan oleh kemunculan sosok bersayap yang melompat dari pohon. Kaget sekaligus penasaran, sang pria langsung turun dari mobilnya, dan mengabadikan peristiwa yang terjadi pada Minggu (20/11/2016) itu. Warga Point Pleasant sendiri banyak yang percaya, bahwa kisah tentang manusia serangga ini bukan hal baru. Sejumlah dokumentasi juga telah beredar sebelumnya.

Mothman, selain tampak menyeramkan, hampir tidak pernah dilaporkan melakukan hal-hal yang buruk, tapi ada yang melaporkan Mothman menyebabkan sebuah jembatan yang bernama Silver Bridge itu runtuh dan menewaskan 46 orang.

Laporan yang masuk menyatakan adanya penampakan Mothman beberapa saat sebelum jembatan itu runtuh. Seorang penulis bernama John Keel, pada tahun 1975 menulis sebuah buku berjudul “The Mothman Prophecies”, dan DISCOVERY juga pernah menayangkan documenter terkait monster ini  Mothman juga pernah diangkat dalam sebuah film berjudul Mothman pada tahun 2002 lalu.

Jembatan yang bernama Silver Bridge itu runtuh dan menewaskan 46 orang, Mothman diduga sebagi penyebab bencananya, karena ia terlihat di jembatan tersebut beberapa saat sebelum jembatan itu runtuh.  (internet)
Jembatan yang bernama Silver Bridge itu runtuh dan menewaskan 46 orang, Mothman diduga sebagi penyebab bencananya, karena ia terlihat di jembatan tersebut beberapa saat sebelum jembatan itu runtuh. (internet)

Apapun makhluk yang bernama Mothman, dapat dipastikan bahwa makhluk itu bukan tipuan. Mengingat lebih dari 100 orang mengaku pernah berjumpa dengannya. Laporan penampakan tersebut bahkan meluas ke wilayah Ohio, Galipolis, Salem, St Albans, Lowell, Maysville dan Kentucky.

Tidak ada yang tahu pasti mengenai Mothman, tapi setidaknya ia telah menambah misteriusnya dunia. (secretchina/ chen gang/joni/rmat)

Share

Video Popular