Sebuah tulang kaki misterius ditemukan di hutan oleh dua pria muda dari kota Quincy, Massachusetts, AS. Temuan itu membuat bingung polisi dan penduduk setempat.

Media setempat menuturkan, bahwa sebuah tulang jari kaki yang telah hancur ditemukan oleh dua pria di hutan kawasan Massachusetts, AS. Kepala polisi setempat, Frank Alvilhiera kemudian menyerahkan tulang kaki tersebut ke petugas otopsi untuk diperiksa lebih lanjut, dan dari hasil pemeriksaan disimpulkan itu bukan tulang kaki manusia, meskipun memiliki 5 jari kaki layaknya jari kaki manusia.

Saat ini, tulang jari kaki misterius itu masih dianalisis lebih lanjut, namun warga setempat menduga 5 tulang jari kaki tersebut sekilas terlihat seperti kaki Bigfoot/Sasquatch, atau kaki beruang. Ini bukan kali pertamanya keliru menafsirkan tulang hewan sebagai tulang mayat manusia.

Tulang kaki tersebut diduga milik Bigfoot karena melihat ukurannya yang cukup besar. Namun, para ahli medis mengatakan masih perlu ada identifikasi, untuk mengetahui kebenarannya.

Legenda mengenai Bigfoot sudah ada sejak ratusan tahun silam di Amerika Utara. Konon katanya wujud mereka seperti kera, dengan tinggi sekitar 3 meter, bertengger di hutan terpencil. Monster Bigfoot ini dirumorkan tersebar terutama di kawasan Pacific Northwest di Amerika dan British Columbia, Kanada dan daerah lain.

Beberapa sarjana percaya bahwa di belahan dunia terdapat jejak dari spesies atau keluarga ini, seperti misalnya “Yeti” di Himalaya dan Siberia, “Wildman atau Manusia liar” di Tiongkok, dan “Bigfoot” di hutan Amerika Utara, yang merupakan spesies yang sama.

Meskipun di belahan dunia acapkali digegerkan dengan rumor penampakan Yeti, manusia liar dan Bigfoot, warga setempat dan saksi mata juga dengan yakin menyatakan bahwa memang ada mamalia besar yang mirip dengan manusia, tapi sejauh ini, tidak ada pengakuan resmi apapun dari pihak berwenang.

Meskipun kehadirannya masih jadi misteri, Bigfoot menjadi kisah yang selalu menemani para wisatawan yang bertualang ke alam liar di Amerika Utara. (Secretchina/Ye Yu Huan/joni/rmat)

Share

Video Popular