Seorang gadis asal Thailand bernama Supatra menderita sejenis penyakit langka yang dikenal sindroma Werewolf atau Hypertrichosis.

Wajahnya dipenuhi dengan bulu lebat warna hitam dan abu-abu. Sumber mengatakan, bahwa hanya sekitar 50 orang di seluruh dunia yang menderita penyakit ini. Karena terlihat aneh, Supatra acapkali diejek dan ditertawakan teman-teman sekolah dan tetangganya.

Wajahnya juga ditutupi dengan bulu lebat warna hitam dan abu-abu. Ayah-ibu tetap menyayangi Supatra dan tidak pernah mencampakkannya, juga tidak merasa malu, sebaliknya justeru bangga padanya. (Internet)
Wajahnya juga ditutupi dengan bulu lebat warna hitam dan abu-abu. Ayah-ibu tetap menyayangi Supatra dan tidak pernah mencampakkannya, juga tidak merasa malu, sebaliknya justeru bangga padanya. (Internet)

Karena menderita penyakit langka ini, sejak kecil Supatra selalu direpotkan dengan bulu-bulu lebat yang tidak biasa di sekujur tubuhnya. Selain bulu di tubuhnya, wajahnya juga ditutupi dengan bulu lebat warna hitam dan abu-abu. Namun, terkait dirinya yang “unik” ini, Supatra mengatakan bahwa ia sudah terbiasa dengan bulu rambut di sekujur tubuhnya.

Sebagian besar rasa percaya dirinya bersumber dari orang tuanya, karena ayah-ibu tidak pernah mencampakkannya, juga tidak merasa malu, sebaliknya justeru bangga padanya. Karena lingkungan keluarga yang penuh cinta kasih ini, membuat Supatra belajar menghadapi bentuknya yang berbeda dari orang-orang normal pada umumnya, tidak merasa rendah diri justeru optimis.

Supatra menjadi “selebriti” yang paling populer di sekolah, dan lambat laun bisa diterima teman-temannya. Oleh “The Guinness Book of Records atau Rekor Dunia Guinness, ia dinobatkan sebagai gadis dengan bulu rambut terpanjang di dunia.”  (Internet)
Supatra menjadi “selebriti” yang paling populer di sekolah, dan lambat laun bisa diterima teman-temannya. Oleh “The Guinness Book of Records atau Rekor Dunia Guinness, ia dinobatkan sebagai gadis dengan bulu rambut terpanjang di dunia.” (Internet)

Ketika Tuhan menutup satu pintu, pintu lain pasti akan dibuka oleh-Nya, Supatra Sasuphan, seorang gadis asal Thailand yang berusia 11 tahun ketika itu menjadi “selebriti” yang paling populer di sekolahnya, dan perlahan-lahan diterima teman-temannya, karena ia dinobatkan sebagai “gadis dengan bulu rambut terpanjang di dunia” oleh Rekor Dunia Guinness.

Ketika itu hanya ada 5 kandidat yang dijuluki sebagai pemilik “bulu rambut terpanjang di dunia,” hingga pada akhirnya Supatra memenangkan rekor tersebut.

Sekarang Supatra semakin percaya diri, ke sekolah dengan senyum ceria dan bahagia. Supatra bercita-cita menjadi seorang dokter, untuk membantu orang lain dan menyembuhkan orang sakit. (secretchina/chen gang/joni/rmat)

Share

Video Popular