Dimanakah Arah Kebangkitan Budaya Tiongkok (2)

559
Ilustrasi Shen Yun mempertunjukkan kebudayaan orthodok Tiongkok berusia 5000 tahun. (shenyun.com)

Pada 1998, Dinas Olahraga Pusat PKT mengirim grup penyelidik dan peneliti ke kota Changjun dan Harbin, melakukan penyelidikan terhadap Falun Gong, pada akhirnya berpendapat Falun Gong merupakan metode latihan kesehatan yang memiliki efek sangat bagus, sangat jelas manfaatnya terhadap pemeliharaan ketentraman masyarakat serta pembangunan peradaban spiritual.

Namun, pada Juli 1999, pentolan PKT saat itu, Jiang Zemin menggerakkan aksi penindasan terhadap kelompok latihan Falun Gong, grup Jiang PKT menciptakan kebohongan besar yang sangat keji, melakukan fitnahan terhadap Falun Gong, dalam semalam saja, situasi dan kondisi mendadak berubah, kebenaran dan kebohongan diputarbalikkan.

“Sejati, Baik, Sabar” sebagai nilai universal ditindas, orang baik yang mengultivasi diri sendiri menjadi sasaran penindasan. Penganiayaan dahsyat selama 17 tahun, sekali lagi merusak berat moral dan hati masyarakat Tiongkok. Maka, jika ingin mengembangkan peradaban spiritual, harus segera hentikan penganiayaan terhadap Falun Gong dan membangun kembali kepercayaan.

Pengacara Ren Quanniu dari provinsi He Nan dengan terus terang mengatakan, ” Kelompok kepercayaan Falun Gong merupakan harapan terakhir dalam aspek kepercayaan masyarakat Tiongkok, merupakan harapan dari masyarakat Tiongkok!”

”Prinsip, kearifan, toleransi dan pesona yang unik dari kebudayaan Tionghoa, telah menambah kepercayaan dan kebanggaan dari lubuk hati yang dalam dari bangsa Tionghoa dan rakyat Tiongkok,” kata Xi Jinping.

Menerawang secara luas panggung pertunjukan kebudayaan dan kesenian di seantero dunia, siapakah yang dapat melalui penampilan kebudayaan Tionghoa, memperkuat rasa percaya diri dan kebanggaan diri bangsa Tionghoa?

Hanya pertunjukan kesenian “Shen Yun”baru mampu menggalakkan perbuatan besar ini.

Grup kesenian Shen Yun Amerika didirikan pada 2006, dalam 10 tahun ini para seniman Shen Yun melakukan pertunjukan keliling ke berbagai tempat di dunia, dengan nyanyian dan tarian yang bajik murni dan indah murni, mempertunjukkan kebudayaan orthodok Tiongkok berusia 5000 tahun, memperlihatkan kearifan negara timur zaman kuno lampau, juga telah menyampaikan inspirasi dan seruan Dewata.

Pertunjukan Shen Yun membuat berbagai jenis keturunan etnis merasa terkejut dan kagum. Mereka merasa takjub atas kebudayaan Tionghoa yang memiliki makna luas dan mendalam, perlindungan Dewa tidak pernah menjauh. Rakyat Tiongkok akhirnya dapat menyaksikan kebudayaan milik diri sendiri, menemukan kembali akar bangsa yang telah lama kehilangan.

Mantan menteri kehakiman Kanada, anggota senat senior Irwin Cotler setelah menyaksikan Shen Yun menyatakan, Shen Yun memberi harapan pada manusia, harapan tersebut tertanam pada nilai-nilai “Sejati, Baik, Sabar.” Pertunjukan telah memperlihatkan kepada kita, keadilan pada akhirnya pasti akan mengalahkan kejahatan, “Disini telah disampaikan sebuah informasi atas inspirasi dan harapan.”

Tiongkok memerlukan Shen Yun, karena dia telah mewujudkan sebuah Tiongkok yang tulen dan indah. Dunia memerlukan Shen Yun, karena dia memberitahu kepada manusia di dunia: pertahankanlah kepercayaan, kembangkanlah kebaikan dan campakkan kejahatan.

Setelah 3 kali menonton pertunjukkan Shen Yun, menteri Kebudayaan Ceko Daniel Herman mengatakan, ” Energi yang amat kuat merangkul seluruh dunia, dia merupakan sebuah penangkal positif untuk menangkis kejahatan, kekeraan, kebohongan dan kepalsuan, ini benar-benar merupakan jalur yang lurus.” (tys/whs/rmat)

SELESAI