TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa seluruh operasional penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga kini berjalan normal meskipun pukul 10.00 WIB, Kamis (15/12/2016) ada kejadian jatuhnya plafon di area kedatangan dekat pintu Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Adapun area yang terdampak dari jatuhnya plafon tersebut telah secara cepat dilokalisir dan sisa-sisa reruntuhan plafon telah dibersihkan sejak pukul 10.25 WIB agar tidak mengganggu pelayanan dan operasional bandara.

Senior General Manager Bandara Bandara Internasional Soekarno-Hatta Suriawan Wakan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat jatuhnya paltfon tersebut. “Kami mohon maaf kepada seluruh pengguna jasa atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari jatuhnya plafon di Terminal 3 pagi tadi. Selanjutnya kami akan segera memperbaiki kerusakan, investigasi dengan pihak konsorsium KSO,” jelasnya dalam siaran pers Angkasa Pura II.

Dapat disampaikan bahwa Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini masih dalam kondisi pemeliharan yang merupakan tanggungjawab dari konsorsium sehingga saat ini PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan pihak konsorsium untuk melakukan perbaikan plafon yang jatuh tersebut.

Project Manager Pengembangan Terminal 3 KSO Kawahapejaya (Wijaya Karya / Waskita Karya) Yulianto mengatakan penyebab jatuhnya plafon ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu ada pekerjaan pemeliharaan fasilitas Ducting dan saat ini tim sedang melakukan perbaikan plafon tersebut yang akan selesai kamis malam.

“Pekerjaan ini masih menjadi tanggung jawab KSO Kawahapejaya (Wijaya Karya / Waskita Karya). Akibat jatuhnya plafon ini kami akan melakukan peningkatan proses qualitycontrol sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” katanya. (asr)

Share

Video Popular