Di South Carolina, Amerika Serikat, ada sesosok bayi dengan rambut belang putih di dahi sejak lahir, sedangkan rambut di bagian lain tampak hitam. Uniknya, baik ibu atau neneknya juga memiliki rambut belang putih di dahi mereka.

Millianna, bayi 18 bulan asal Carolina Selatan, Amerika Serikat. (internet)

Bayi perempuan bernama Millianna Worthy yang tinggal Ridgeland, South Carolina, menderita vitiligo bawaan, yaitu suatu kondisi di mana kulit kehilangan melanin, pigmen yang menentukan warna kulit, rambut dan mata manusia.

Vitiligo terjadi ketika sel-sel yang memproduksi melanin mati atau tidak lagi membentuk melanin. Hal yang paling unik adalah warna rambut di bagian dahinya itu belang putih, sedangkan rambut di bagian lain berwarna hitam. Anehnya, Brianna, ibunya juga seperti itu.

“Kami tidak tahu seberapa jauh tanda lahir itu ada, karena dulu nenek saya diadopsi sebagai anak dan belum bertemu keluarga kandungnya. Sementara Adik saya yang lebih muda beberapa tahun tidak ada tanda seperti ini (rambut belang putih). Sebelum MilliAnna lahir, saya tidak tahu apakah dia juga akan memiliki tanda lahir seperti ini, tapi ketika pertama kali melihatnya, mereka (staf medis) meletakkan MilliAnna di dadaku, dan saya sangat senang saat melihat tanda itu ada padanya,” kata Brianna.

Millianna dan ibu serta neneknya. (internet)

Meskipun faktor rambut belang putih di dahi itu karena vitiligo, tapi Brianna dan ibunya, serta nenek menganggap bahwa itu adalah tanda lahir. Semacam tanda lahir keluarga yang turun temurun. Ajaibnya, vitiligo yang dialami sekeluarganya ini tidak melebar seiring dengan meningkatnya usia mereka, sebagian rambut di bagian paling tengah berwarna putih.

Seperti yang diketahui, MilliAnna memiliki tanda lahir yang tak biasa. Ia terlahir dengan rambut putih di bagian depan saja, persis seperti rambut orang dewasa yang di-bleaching. Sedangkan, rambut bagian tengah hingga ke belakang MilliAnna berwarna hitam. (Secretchina/ Chen Gang/joni/rmat)

 

Share

Video Popular