Sebagian besar dari kita tidak menyadari apa pala bisa untuk kesehatan. Pala mengandung banyak vitamin, mineral dan senyawa tertentu lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Merupakan sumber yang baik dari mangan, folat, vitamin B6, thiamin, tembaga dan magnesium. Anda dapat menyertakannya dalam diet Anda dengan hanya menambahkan sejumlah kecil untuk mendapatkan manfaat aroma, rasa dan kesehatan.

Tapi tidak boleh terlalu sering menggunakannya  karena ada beberapa efek samping. Meliputi, berkeringat, jantung berdebar, halusinasi dan jenis-jenis ketidaknyamanan.

Berikut bebebrapa manfaat kesehatan.

Tidur

Menambahkan sejumput bubuk pala dalam segelas susu atau minuman dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Kekebalan tubuh

Kaya akan mangan, zat besi, kalsium dan kalium. Jika Anda menambahkan sejumput bubuk ini ke menu masakan Anda, itu akan memberikan aroma, rasa dan juga berbagai nutrisi yang memperkuat kekebalan Anda.

Pencernaan

Mengandung sifat obat tertentu yang dapat mengobati masalah pencernaan Anda. Menambahkan sedikit  dalam sup Anda, dapat menjaga dan menyehatkan sistem pencernaan.

Otak

Penelitian menunjukkan bahwa pala mengandung senyawa ‘miristisin’ yang bermanfaat untuk mencegah penyakit otak tertentu seperti Alzheimer.

Darah

Mempercepat sirkulasi darah dan juga dapat menenangkan ginjal. Beberapa sumber mengakui bahwa pala juga dapat membersihkan hati.

Racun

Memiliki potensi untuk membersihkan racun dari tubuh. Hal ini karena kandungan senyawanya yang dapat membunuh sel-sel kanker dari jenis kanker tertentu.

Manfaat lainnya

Menghilangkan bau mulut, dapat membantu melarutkan batu ginjal, memperkuat tulang serta menurunkan tekanan dara.( Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular