Ras Misterius Tinggal di Dunia Bawah Tanah

3079
Terbetik kabar bahwa beberapa abad yang lalu, di daerah bawah tanah di Antartika dihuni oleh sekelompok suku kuno yang memiliki tempat tinggal yang baik di bawah permukaan bumi.(NASA)

Oleh: Li Ping

Apakah umat manusia telah sepenuhnya menyadari dengan bumi yang merupakan tempat hidupnya umat manusia? Adakah kehidupan di dalam perut Bumi?

Selama jutaan tahun, umat manusia tinggal di atas planet biru ini, dan pemahaman manusia mengenai bumi bisa dikatakan sangat minim. Masih ada legenda misterius yang tak terhitung banyaknya bersembunyi di kedalaman perut bumi.

Setelah dikalkulasi, bumi memiliki massa seberat 60 triliun ton, jika di bagian dalam bumi tertentu itu tidak hampa, beratnya mungkin lebih dari itu. Banyak gua-gua di seluruh dunia telah ditemukan manusia.

Namun, apakah gua-gua seperti koridor di bawah tanah yang berliku-liku di bawah tanah, dan silang menyilang ini merupakan tempat beraktivitas manusia bawah tanah, hingga kini masih belum diketahui. Misalnya, “Agharta” di Meksiko yang merupakan sebutan dari koridor bawah tanah dalam legenda, belakangan digunakan secara luas sebagai pengganti istilah dunia bawah tanah.

Pada Maret 1942 silam, pasangan David dipanggil ke Gedung Putih untuk melaporkan hasil pengalaman tim ekspedisi kepada Presiden Roosevelt. Menurut beberapa ingatan David bahwa ketika mereka melintasi hutan lebat setempat, bertemu dengan suku Indian berkulit putih kebiru-biruan penjaga bawah tanah pintu masuk koridor, dan menemukan petunjuk ke pintu rahasia.

Orang-orang Indian itu segera mengepung tim ekspedisi dalam hutan lebat tersebut, dan dengan isyarat serius menyuruh tim ekspedisi segera pergi. Orang Indian berbicara dengan mereka, dan baru mengetahui bahwa mereka adalah keturunan Suku Maya. Mereka adalah salah satu bagian dari suku Indian, yang disebut suku Lacandon.

Masyarakat Lacandon tinggal di dalam hutan lebat, selama beberapa generasi mereka menjaga tempat suci di kedalaman hutan lebat itu, dan di sanalah pintu masuk ke koridor bawah tanah. Mereka tidak mengizinkan siapa pun untuk memasuki area terlarang tersebut. Meskipun David dan isterinya mengklaim tim ekspedisi mereka menemukan pintu masuk koroidor bawah tanah, namun, mereka tidak bisa memasuki terowongan bawah tanah yang dijaga orang Lacandon.

Teknologi terowongan bawah tanah melampaui kecerdasan manusia modern.

Meskipun pasutri David belum sempat masuk dan menjelajahi dunia bawah tanah, lain halnya dengan petualang merangkap penulis asal Jerman Erich von Daniken yang mengaku telah telah melakukan perjalanan bawah tanah yang menakjubkan.

Ia memasuki sebuah terowongan rahasia dan maha besar yang melampaui kecerdasan modern sekarang. Menurutnya, terowongan dibuat dengan ledakan terarah menggunakan radiasi elektron dan kepala bor suhu ultra tinggi berteknologi tinggi serta teknologi yang belum dimiliki manusia sekarang. Singkatnya, standar teknologi sekarang tidak dapat mencapai tingkat konstruksi koridor terowongan tersebut.

Korodior lebar lurus, atap sangat mulus dan rata. Ada aula yang luasnya lebih dari 20.000 meter persegi, pada jarak tertentu muncul lubang ventilasi udara yang panjangnya rata-rata 1,8 – 3,1 m, lebarnya 80 cm. Di dalam terowongan masih ada banyak peradaban prasejarah yang aneh, termasuk kitab emas (Golden Book) yang banyak disebutkan oleh berbagai bangsa dalam legenda kuno.

Erich von Daniken mengatakan, bahwa itu adalah proyek paling ambisius di dunia kita, juga merupakan penemuan yang terbesar serta misteri yang paling sulit untuk dipecahkan. Dia mengambil beberapa foto dari terowongan, namun ia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut. (Secretchina/Ye Yu Huan/joni/rmat)