Bermain dengan ponsel, bekerja di depan komputer, duduk terlalu lama, atau bahkan menunggu lift yang tak kunjung datang dapat melelahkan. Tentu, tulang belakang Anda akan cenderung merosot untuk melepaskan tekanan. Seiring waktu, akan mulai membungkuk ke depan dan bahu Anda akan berubah ke dalam.

Seiring waktu, sikap tubuh yang buruk akan secara serius berpengaruh buruk pada tulang belakang, bahu, pinggul, dan lutut Anda. Faktanya adalah, postur dapat memiliki dampak besar pada bagaimana kita hidup dan bagaimana kita rasakan setiap hari. Postur tubuh yang buruk memiliki efek kumulatif pada tubuh, yang dapat menyebabkan sakit punggung dan sendi, mengurangi fleksibilitas, dan bahkan otot ikut terganggu, yang semuanya mempengaruhi kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan dan membangun kekuatan.

Video TEDEd berikut dapat membantu memperbaiki postur tubuh :

Dengan kata lain, memperbaiki postur tubuh Anda bisa memperbaiki banyak masalah Anda. Berikut adalah latihan video yang efektif dapat memperbaiki postur tubuh Anda dan membantu memperkuat otot punggung Anda:

  1. Latihan untuk memperbaiki postur dan mencegah bahu bungkuk:

  1. Latihan memperbaiki postur hanya dalam 1 menit :

  1. Latihan punggung atas untuk postur sempurna:

Penulis cerita ini bukan seorang profesional medis, dan informasi yang ada di cerita ini telah dikumpulkan dari sumber terpercaya – dan setiap tindakan pencegahan telah diambil untuk memastikan keakuratannya. Informasi yang diberikan adalah untuk tujuan informasi umum saja, dan tidak boleh diganti untuk perawatan kesehatan profesional. (visiontimes/ran)

 

 

Share

Video Popular