Pada 2017 mendatang akan ada sebuah obyek misterius yang mendekat dan melintasi Bumi. Namun, ilmuwan masih bingung dengan perilaku yang ganjil dari objek misterius ini, karena kecepatannya selalu berubah, yang bisa mempercepat atau memperlambat lajunya setiap saat.

Objek dekat bumi ini ditemukan pada November 1991 lalu oleh James Scotti, seorang astronom dari University of Arizona, Amerika Serikat. Benda langit yang harus dilacak setiap hari dan ditemukan para astronom itu tak terhitung jumlahnya. Namun, karena keunikan objek ini, sehingga menarik perhatian para ilmuwan.

Objek bernama 1991VG ini, diameternya hanya 10 meter, memiliki orbit heliosentris dan melintasi pinggir galaksi kita. Sebenarnya, kita bisa menemukan banyak benda-benda serupa, tetapi apa yang membuatnya tampak begitu istimewa, yang membuat kita berpikir bahwa ia adalah sebuah “wahana alien?”

Itu karena para peneliti telah menemukan beberapa fitur unik dari 1991VG ini, sehingga diklasifikasikan sebagai objek peradaban alien.

Objek dengan diameter yang mirip dengan 1991VG biasanya tidak akan menunjukkan perilaku seperti itu. (Internet)

Seperti yang disebutkan di atas, objek misterius memiliki orbit heliosentris dan dapat melintasi tepi galaksi kita, Dan menariknya orbit dari objek ini sangat mirip dengan orbit kita.

Namun, objek dengan dengan diameter yang mirip 1991VG biasanya tidak menunjukkan perilaku seperti itu. Dan anehya, objek 1991VG  tidak memiliki kecepatan tertentu, ia terus bergerak dengan kecepatan yang berbeda, dan dapat mempercepat atau memperlambat lajunya setiap saat.

Objek ini memiliki banyak misteri. Ketika para peneliti memprediksi orbit awalnya, mereka menemukan bahwa objek ini sebenarnya pernah melintasi bumi pada 1975 silam.

Menurut para ilmuwan, perubahan waktu penerbangan objek tersebut tidak wajar, yang membuatnya berbeda dari benda angkasa lainnya yang terdeteksi di galaksi. Selain itu, para peneliti mengatakan, objek terkait memiliki kecepatan rotasi yang tinggi, dan kecerahannya dapat berubah setiap saat.

Banyak yang mengatakan, misteri terbesar di balik objek 1991VG  ini adalah perbedaan dari pancaran cahayanya. Semua yang berhubungan dengan karakteristiknya yang aneh itu membuat peneliti sulit untuk mengidentifikasi sifatnya yang sebenarnya.

Para ilmuwan tidak dapat mencapai kesepakatan dengan teori tunggal. Sumber dari objek terkait, ditambah dengan citra gambar yang diperoleh di dekat bumi pada tahun 1991 menunjukkan perubahan tidak wajar dari kecerahan objek tersebut, dan dari berbagai faktor ini membuat orang-orang mulai mempertimbangkan banyak teori untuk menjelaskannya.

Objek 1991VG tidak memiliki kecepatan tertentu, ia terus bergerak dengan kecepatan yang berbeda, dan setiap saat dapat mempercepat atau memperlambat lajunya. (Internet)

Beberapa orang berspekulasi objek 1991VG mungkin sebuah roket pendorong yang dibuang, melayang melalui ruang antar planet, mungkin roket pendorong Saturn V milik Apollo pada 1970-an.  Namun, tidak ada satu pun dari semua teori ini yang bisa menjelaskan perilakunya yang aneh.

Meskipun objek itu mungkin adalah sesuatu apapun itu namanya, tapi teori yang paling populer sekarang, yang mengejutkan adalah itu adalah objek luar angkasa! Hal yang paling memungkinkan di antara sekian banyak teori terkait, objek tersebut mungkin sebuah wahana yang berasal dari luar angkasa (wahana milik alien).

Menurut astronom dari University of Adelaide, Australia, Duncan Steel, bahwa 1991VG mungkin merupakan “wahana alien” yang terdeteksi di sekitar kita. Namun dalam wawancara kami lebih lanjut, Duncan mengatakan bahwa dia tidak bisa percaya 1991VG itu berasal dari alien. Namun, hal ini tidak menghentikan spekulasi yang tak terhitung banyaknya dari orang-orang di seluruh dunia terhadap objek misterius ini.

Tapi bagaimana kalau objek itu benar-benar berasal dari luar angkasa (wahana milik alien)? Bisakah kita mengenalinya? Atau apakah kita punya cara untuk memahaminya ? Bagaimana kalau ia terbuat dari teknologi canggih? Apa kita masih bisa menyelikinya lebih lanjut?

Menurut pandangan dua matematikawan dari University of Edinburgh, kemungkinan di tata surya kita memang ada wahana antariksa milik alien. Menurut Duncan Forgan dan Arwen Nicholson, kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan adanya pesawat ruang angkasa alien di dalam tata surya.

Para matematika ini menggunakan daya komputasi untuk memprediksi eksistensi mereka. Dua matematikawan mempublikasikan hasil analisis mereka terkait kemungkinan wahana antariksa yang bergerak ulang-alik antar ruang di “Astrophysical Journal.” (Secretchina/  Chen Gang/joni/rmat)

Share

Video Popular