Orang akan mengalami penuaan, tetapi kulit tidak harus mengikuti umur mengalami penuaan konstan. Jika dirawat dengan benar, dapat membuat kulit terlihat lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.Berikut ini dari situs Medical Daily memberikan referensi kepada pembaca 4 trik membuat kulit awet muda:

Minum banyak air

Para peneliti dari Universitas Wisconsin Amerika mengatakan, jika tidak cukup air, sel-sel kulit tidak bekerja dengan baik, bisa menjadi ketat, kering dan mudah mengelupas. Kulit kering cenderung menghasilkan kerutan. Jadi, minum banyak air tidak hanya akan membantu tubuh mempertahankan kelembaban, tetapi juga untuk menghindari munculnya keriput.

Memelihara kelembaban setiap hari

Menjaga kulit lembab adalah merupakan bagian penting dari perawatan kulit, karena dapat menghindari kulit ketat atau lebih rentan terhadap keriput. Pelembab dapat mempertahankan kelembaban, tetapi juga dapat mengisi kadar air antara sel-sel kulit, menghilangkan muncul flek hitam.

Berhenti merokok

Jangan merokok tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga membuat kulit lebih baik. Menurut situs Kesehatan (Health.com) melaporkan bahwa perokok dibandingkan non-perokok lebih mungkin untuk memiliki masalah tidur probabilitas hingga empat kali. Berhenti merokok dapat membuat malam tidur dengan baik, juga dapat menghindari kantong mata yang menjengkelkan.

Selain itu, merokok akan mempercepat penuaan, dengan cepat timbul keriput. Dermatologists percaya bahwa kulit perokok terlihat lebih tua daripada rata-rata non-perokok 1,4 kali.

Hindari paparan sinar Matahari yang berlebihan

Paparan berlebihan terhadap sinar Matahari tidak kondusif untuk kulit, dan dapat menyebabkan penuaan dini, kanker dan muncul keriput. Hal ini karena sinar UV dapat mengakibatkan hingga 80% dari timbulnya keriput, dan dapat menimbulkan masalah kulit lainnya, misalnya: kulit berubah menjadi menguning, kendur, tekstur kulit rusak.

Meskipun orang tidak bisa benar-benar menghindari semua sinar Matahari, tapi kurangi berjemur di matahari, penggunaan tabir surya untuk menghindari kulit yang terluka oleh matahari, dapat membuat kulit awet muda dan sehat.

Share
Tag: Kategori: Headline KESEHATAN

Video Popular