Tubuh manusia bagaikan alam semesta kecil, juga merupakan sebuah dunia. Sel tubuh manusia sedikitnya ada 60 triliun buah, setiap sel adalah sebuah kehidupan, bahkan adalah sebuah kehidupan yang sangat rumit dan saking dalamnya belum dapat dijajaki dengan tuntas.

Dalam tubuh manusia juga terdapat bakteri yang tak terhitung jumlahnya, juga seperti sel tubuh mempunyai kecerdasan dan sama-sama memerlukan makanan. Makanan yang disantap oleh menusia, 25% diantaranya untuk keperluan diri sendiri, sisanya untuk mencukupi kehidupan yang ada dalam tubuh. Maka dikatakan setiap manusia adalah raja atau tuan rumah di dunianya yang menghidupi seluruh mahkluk hidup yang berada di dalam tubuhnya

Makanan apa pun melalui mulut dan esofagus (krongkongan), sebelum memasuki Lambung untuk dicerna, harus melewati pos penjaga yang disebut cardia. Cardia yang menghubungkan esofagus dengan Lambung, melalui otot sfingternya melakukan fungsi buka-tutup bagi lambung, memasukkan makanan dari esofagus ke dalam lambung, juga menghindari makanan dalam lambung berbalik keluar ke esofagus, yang akan melukai dinding esofagus kerena kandungan asam lambungnya. Ketika otot sfingter bermasalah, mengalami spasme(kekejangan) sehingga tidak dapat menutup dengan rapat, selain asam lambung dapat melukai esofagus, juga akan mengakibatkan terjadi kesulitan menelan dan pembesaran esofagus.

Seorang pensiunan guru berusia 67 tahun, selama 6 bulan ini tenggorokannya selalu merasa tidak nyaman, kemudian menelan pun terasa tidak begitu lancar, akhirnya sama sekali tidak dapat menelan, makan sesuatu pasti muntah, terpaksa hanya mengasup cairan, berat badannya terus menurun. Namun kehidupan sehari-hari dan nafsu makan tidak ada kelainan, mengapa bisa mengalami keadaan seperti itu? Dokter melakukan pemeriksaan endoskopi, ingin meneropong lambungnya untuk mengetahui apakah ada kelainan, namun kamera lambung ukuran terkecil pun tidak dapat masuk lantaran terhambat di cardia. Pasien sedang dirawat di rumah sakit tapi memaksa datang ke klinik, terlihat wajahnya memerah, alat infus masih di lengan, sekeluarga sangat tegang, saya juga merasa tertekan, karena tidak tahu masalahnya terjadi di mana?

Di saat itu saya teringat: Ahli fisika menemukan, segenap materi di dunia terbentuk dari partikel dan setiap partikel masing-masing memiliki frekuensi getaran yang berbeda. Psikolog terkenal Amerika dr. Hawkins menggunakan teori Persamaan massa – energi Einstein menjelaskan, materi adalah energi. Ia membentuk sebuah tim peneliti, menghabiskan waktu 20 tahun telah menemukan, seiring dengan perubahan keadaan mental seseorang, tubuh manusia akan timbul fluktuasi (gejolak) kekuatan/kelemahan frekuensi.

Tim tersebut menempatkan frekuensi kesadaran dalam lingkup bilangan 1~1.000. Frekuensi kesadaran pada angka 250 adalah netral, dibawah angka netral semakin tidak baik, semakin memperlemah dan melukai diri sendiri, makhluk hidup dalam tubuh kita akan semakin menderita, selain melukai orang lain juga melukai diri sendiri. Sebaliknya semakin tinggi semakin baik, menguntungkan orang lain juga menguntungkan diri sendiri, penampilannya adalah sifat yang moderat, optimis, toleran, bijak, peduli, tenang dan sukacita; ketika frekuensi mencapai 700~1.000, sudah dalam kondisi terbuka kesadarannya. Tim tersebut berkeliling ke seluruh dunia, melakukan pengujian terhadap segala macam orang, saat itu terdeteksi angka frekuensi tertinggi adalah 700, dia adalah seorang biarawati bernama Mother Theresa.

Suatu kali tim Hawkins mengunjungi Mother Teresa, disaat dia memasuki ruangan, pada sekejap itu, dalam hati semua orang yang berada di tempat, tiba-tiba merasakan kebahagiaan. Dalam kurun waktu kehadirannya, semua orang nyaris tidak timbul pikiran kacau apa pun, atau pikiran negatif, waktu sepertinya berhenti berdetak, dalam benak muncul perasaan aman dan nyaman, otak bagaikan telah dimurnikan. Pikiran lurus manusia dapat mengubah medan lingkungan di sekelilingnya, ini juga semacam fenomena yang disebut hati menentukan sesuatu yang terwujudkan, atau keadaan akan berubah seiring dengan perubahan hati manusia. Hati belas kasih dari pikiran bajik dapat menimbulkan energi yang teramat kuat, dan di dalam lingkup medan tersebut, tidak hanya bisa membuat orang lain merasa senang, lagi pula seluruh unsur yang tidak lurus akan dapat teruraikan.

Setiap kali ketika saya menghadapi masalah rumit dalam melakukan pengobatan, walau kultivasi (nilai EQ dan SQ) saya masih kurang baik, namun saya tetap meniru para pendahulu yang berbudi luhur, berupaya sebisa mungkin menimbulkan pikiran bajik, mencerai-beraikan partikel materi hitam penyakit dan membangkitkan seluruh energi, dengan kekuatan yang paling dahsyat dalam menjebol rintangan, berharap dapat menolong penderita keluar dari nasib buruk. Ketika kekuatan positif dan negatif sedang beradu, kadangkala berhasil menembus rintangan, tapi terkadang juga kalah total, disaat seperti itu diri sendiri harus melakukan kontemplasi.

Setelah perenungan, setelah menatap dalam-dalam guru pensiunan yang tak bardaya ini, saya mulai beraksi. Memilih titik-titik akupunktur: He Gu, Zhusanli yang dapat mengatasi mual muntah; titik Yanglingquan, Chengshan, Zhongzhu dan Gongsun untuk meredakan ketegangan otot cardia, dan titik Shangwan, Zhongwan, Xiawan, Liangmen, Neiguan dan lain-lain yang dapat melancarkan peredaran energi di sekitar cardia-lambung.

Selesai melakukan terapi akupunktur di hari itu, hati saya selalu memikirkan guru pensiunan ini. Di hari kedua sang guru sepertinya sedang membagi raport: kamera lambung sudah berhasil melewati cardia masuk ke dalam lambung dengan lancar, rekaman foto menunjukkan adanya tukak lambung; kemudian ia mulai bisa makan, wajahnya juga tidak begitu merah lagi, suasana hati riangnya tak perlu diucapkan dengan kata-kata. Hasil pemeriksaan biopsi tidak menunjukkan adanya unsur keganasan. Hati saya pun merasa lega. Benar-benar telah memahami bahwa kebajikan itu lebih sulit daripada kepandaian, kepandaian kebanyakan merupakan bawaan dari lahir, sedangkan kebajikan merupakan semacam pilihan dalam mengasihi manusia. (Epochtimes/Wen Binrong/Tys)

Wen Binrong adalah seorang sinshe.

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular