Kelelahan pertanda bahwa tubuh Anda beracun, kelenjar adrenal Anda terbakar dan Anda benar-benar membutuhkan pembersihkan baik usus, hati dan kandung empedu, parasit atau zat kimia dan logam berat . Setelah membersihkan tubuh, Anda harus mempertimbangkan perubahan pola makan. Jika Anda minum kopi atau mengambil stimulan lainnya, mereka harus dikurangi.

Kabar baiknya adalah ada beberapa herbal yang bermanfaat yang dapat membantu Anda melawan kelelahan sampai Anda mengambil langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan Anda

1. Ginseng Siberia

Juga dikenal sebagai eleuthero, ginseng Siberian dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangani stres, mengurangi kelelahan secara alami mendukung fungsi dan meningkatkan hormon adrenal yang sehat.

Dalam penelitian, ginseng Siberia menunjukan dalam mendukung stamina dan kebugaran serta mengurangi kelelahan umum. Hal ini digunakan di Rusia sebagai “adaptogen” ( zat yang dapat membantu tubuh lebih baik dalam mengatasi stres, baik mental atau fisik , memperpanjang umur dan vitalitas).

2. Akar licorice (akar manis)

Ramuan ini dapat membantu membangun kembali adrenal yang rusak dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi permen dan kafein ,yang menyebabkan masalah energi . Zat glycyrrhizin yang terkandung dalam akar licorice dapat meningkatkan aktivitas kortisol tubuh ,meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan.

3. Pegagan

Pegagan merupakan salah satu herbal energi adaptogenik yang secara turun temurun digunakan sebagai obat bagi masyarakat di India. Penelitian membuktikan efek pegagan yang dapat meningkatkan energi yang sehat , stamina serta mengurangi kelelahan.

Pegagan juga dikenal sebagai obat herbal dari Pegunungan Himalaya yang digunakan oleh para biarawan untuk meningkatkan meditasi mereka dengan menyeimbangkan belahan otak kiri dan otak kanan.

Di Sri Lanka juga menggunakan ramuan pegagan sebagai obat alami untuk memperpanjang umur dari gajah.

4. Ginkgo biloba

Ginko biloba adalah spesies pohon tertua di bumi. Ginkgo dianggap sebagai ramuan resep di Jerman yang digunakan untuk mengurangi kelelahan dan meningkatkan pemanfaatan oksigen.

Dalam kasus kelelahan, adrenal menderita sejumlah besar stres oksidatif, yang menyebabkan peningkatan radikal bebas. Ginko biloba bermanfaat untuk melindungi kelenjar adrenal, otak dan hati dari radikal bebas yang merusak tubuh.

5.Rumput laut

Lemahnya fungsi dari kelenjar tiroid adalah penyebab umum dari kelelahan. Yodium yang ditemukan dalam rumput laut dapat membantu menormalkan kelenjar tiroid yang kurang aktif dan meningkatkan atau mengatur tingkat energi Anda.

Kelenjar tiroid juga sangat penting dalam mengatur metabolisme Anda serta mencegah akumulasi lemak dalam tubuh.(Naturallysavvy/Anai/

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular