Kuku jari tangan adalah refleksi dari kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Kurangnya protein, zat besi, dan zinc dapat menyebabkan kuku menjadi lemah dan rapuh. Sementara polesan atau infeksi dan juga diet yang tidak sehat ,mengandung gula yang tinggi dan pati juga menyebabkan dampak negatif pada kuku Anda.

Berikut , enam makanan yang dapat membantu menguatkan kuku Anda.

1. Salmon

Asam lemak yang ditemukan pada ikan, terutama salmon, memainkan peran kunci dalam melembabkan kuku Anda. Salmon juga kaya fosfor, yang dapat membantu dalam pertumbuhan, perbaikan jaringan dan sel-sel yang menguatkan kuku.

2. Almond

Almond juga sangat baik untuk kesehatan kuku Anda. Almond mentah dapat dikonsumsi sebagai bagian dari sarapan pagi atau makanan ringan saat tengah hari. Hal ini karena almond mengandung selenium dan biotin yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kuku Anda.

3. Telur

Telur yang berasal dari ungas yang diberi makanan organik adalah padat gizi serta kaya sulfur sangat bermanfaat untuk pembentukan keratin pada kuku Anda. Dan telur kaya akan vitamin biotin-a B kompleks dapat membantu mengubah makanan menjadi energi dan dan sering digunakan dalam bentuk suplemen untuk memperbaiki kuku rapuh.

4. Sayuran berwarna oranye

Sayuran yang berwarna oranye dan tumbuh di tanah memiliki vitamin A yang tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan kuku Anda. Wortel, ubi jalar, labu, dan labu tidak hanya lezat, tetapi mereka juga kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang baik untuk kesehatan kuku Anda.

5. Kacang-kacangan

Dikemas penuh protein, kacang-kacangan bertindak sebagai satu bengkel untuk pertumbuhan kuku yang sehat. Tinggi zat besi, zinc, dan biotin, kacang-kacangan membawa semua yang Anda butuhkan untuk memiliki kuku sehat.

6. Kurma

Untuk kebutuhan ngemil manis Anda, kurma dipenuhi dengan zat besi, yang membantu untuk menguatkan kuku Anda. Diet kurang zat besi telah diketahui menyebabkan kuku lemah dan pertumbuhan yang lambat.(Care2/Anai)

Share

Video Popular