Cabai dapat menurunkan berat badan dan dapat menyembuhkan pilek, dalam musim dingin, banyak orang suka makan cabai. Dokter menyebut, meskipun konsumsi cabai sangat baik untuk jantung, penurunan berat badan, tapi ada empat jenis orang yang lebih baik tidak memakannya.

Ahli gizi merujuk, capsaicin di dalam cabai , kaya alkaloid dan vitamin C, dapat melebarkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi trombosis, terhadap penyakit sistem kardiovaskular memiliki efek pencegahan tertentu. Capsaicin juga dapat merangsang sekresi empedu, kelebihan kolesterol dalam tubuh dapat menjadi asam empedu, sehingga mencegah terjadi batu empedu.

Selain itu, setelah makan pedas metabolisme tubuh cepat, mudah berkeringat, terhadap penurunan berat badan juga memiliki peran tertentu. Pada awal terserang flu, cabai bisa juga membuat jalan napas terbuka, untuk pengobatan batuk dan pilek.

Banyak manfaat dari cabai, namun tidak semua orang cocok makan.

Ada 4 jenis orang yang tidak boleh memakannya yaitu :

  1. Pasien penyakit wasir: Jika Anda makan banyak makanan pedas akan merangsang saluran pencernaan, pembuluh darah dengan cepat membesar, nyeri wasir akan semakin memburuk, dan bahkan menyebabkan perdarahan dan gejala lainnya.
  2. Pasien dengan penyakit mata: mata merah, keratitis dan penyakit mata lainnya adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi, makan cabai akan mempercepat pembesaran pembuluh darah di mata, mungkin memperburuk kondisi.
  3. Pasien penyakit lambung: sakit maag, pendarahan lambung, penyakit pencernaan kronis dan fungsi pencernaan lainnya, makan cabai harus berhati-hati, terlalu banyak capsaicin akan merangsang mukosa saluran cerna, sehingga aliran darah semakin cepat, kecepatan motilitas , menginduksi atau memperburuk penyakit gastrointestinal.
  4. Pasien kanker: terapi obat tumor terhadap saluran pencernaan memiliki efek merangsang, mungkin melalui obat dapat menyebabkan peradangan. Dalam keadaan demikian, jika konsumsi cabai, akan memperburuk iritasi saluran pencernaan.

 

Share
Kategori: KESEHATAN

Video Popular