Kita semua tahu tentang manfaat menakjubkan dari minyak umum seperti minyak kelapa dan minyak almond. Namun, manfaat dari minyak wijen kita belum terlalu mengenalnya bukan?

Berikut adalah manfaat dari minyak wijen untuk rambut Anda.

1.Merawat rambut yang rusak

Memelihara kulit kepala dari dalam, menghidupkan kembali rambut yang rusak serta membalikkan kerusakan rambut Anda.

2. Menghilangkan ketombe

Dapat membantu menyingkirkan ketombe. Yang perlu Anda lakukan adalah beri pijatan pada kulit kepala Anda dengan sedikit minyak wijen dan biarkan semalam. Dan keesokan harinya, bersihkan Lakukan cara ini, setiap seminggu sekali.

3. Mencegah rambut beruban

Menghitamkan rambut Anda. Beri sedikit minyak wijen pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Lakukan pijatan ini secara rutin, setiap hari.

4. Membuat rambut bersinar

Anda dapat menggunakan minyak wijen sebagai kondisioner pada rambut Anda juga. Terapkan 2-3 tetes pada ujung rambut dan biarkan meresap. Cara ini dapat membuat rambut Anda sehat dan indah bersinar.

5. Melembutkan rambut kasar

Melembutkan rambut yang kering dan kasar. Terapkan minyak wijen pada rambut secara merata dan biarkan semalam.

6. Pelembut rambut (kondisoner)

Bekerja dengan sangat baik sebagai kondisioner bagi rambut Anda. Cara terbaik adalah mencampurnya dengan masker deep-conditioning. Biarkan selama satu jam dan bersihkan.

7. Menghindarkan rambut kering

Membuat campuran masker rambut dari minyak wijen dan jus lemon, aduk rata. Terapkan campuran masker ini pada rambut Anda, bungkus dengan handuk basah hangat biarkan selama satu jam. Kemudian, bilas sampai bersih. Rambut Anda akan lembut, lembab dan sehat.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular