JAKARTA – Pusdalops BPBD DKI Jakarta telah melaporkan korban sementara kebakaran kapal Zahro Express di Muara Angke menjadi 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat.

“Dari 23 orang meninggal dunia tersebut 3 korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya sedangkan 20 korban sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong mayat,” kata pesan Pusdalops BPBD DKI diteruskan oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas, BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Minggu (1/1/2017).

Menurut dia, saat in jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit. Sebanyak 20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke.

Korban meninggal 3 orang yang sudah diidentifikasi adalah :

1- Jeksen Wilhelmus, umur -/+ 40 th alamat Tajur Bogor dibawa kerumah Sakit Atmajaya kondisi Meninggal Dunia.

2- Ir. Masduki, asal Cirebon meninggal Dunia.

3- Alia, Permpuan.

Kapal ke Pulau Tidung, Kepulaun Seribu ini terbakar, Minggu, (1/1/2017). Evakuasi terhadap speed boat ini dilakukan bersama dengan kru Kapal Negara 224 Jakarta, Satpol Air Polres Kepulauan Seribu, Satpol Air Polres Kepulauan Seribu, Kapal Negara 335 KPLP, Damkar Kota Jakarta Utara, Damkar Kepulauan Seribu, PMI Jakarta Utara dan Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu. (asr)

Share

Video Popular