Orang yang memahamimu, kendati belum pernah mengalami hal-hal seperti yang kamu alami, tetapi ia bisa merasakan atau ber-empati dengan perasaanmu. (Internet)

Dalam perjalanan hidup seseorang pasti akan bertemu dengan beragam tipe orang yang tidak sama, ada yang sekilas bertemu lalu lewat begitu saja (tidak berteman), ada yang begitu bertemu kemudian berteman lama. Apabila kamu beruntung bertemu kemudian berteman dengan tiga sosok orang seperti ini, maka harus kamu hargai dan syukuri!

Sosok orang yang memahami Anda

Amat sangat langka bisa menemui (berteman) dengan seseorang yang bisa memahami kita dengan baik, apabila benar-benar berteman dengan sosok orang seperti ini, maka itu adalah keberuntungan Anda seumur hidup.

Orang yang mengerti tentang kamu, memahami ketawa dan air matamu ; Mengerti tentang sukacita dan kesedihanmu. Orang yang memahamimu, memahami kata-kata yang tak terucap dari sinar matamu, memahami kerapuhan yang tersembunyi di balik ketegaranmu itu.

Orang yang memahamimu, kendati belum pernah mengalami hal-hal seperti yang kamu alami, tetapi ia bisa merasakan atau ber-empati dengan perasaanmu. Orang yang memahamimu, meski tidak bisa setiap saat berada di di simu, tapi ia akan memberikan perhatian yang kental pada saat kamu butuhkan.

Orang yang memahamimu, tahu cara bergaul yang paling kamu sukai. Jika kamu suka dengan makanan pedas, maka ia akan membawamu ke sana, kamu terbiasa mengenakan sepatu datar, maka ia tidak akan memberikan sepatu hak tinggi. Kamu suka dengan kehidupan berirama cepat dan menantang, maka ia tidak akan menyarankanmu bekerja sebagai pegawai negeri sipil

Kamu tidak perlu berpura-pura berteman dengan sosok orang yang memahami tentang dirimu, jadilah dirimu dengan jati diri yang sebenarnya. Bergaul dengan orang yang memahamimu, akan terasa damai dan nyaman. Amat sangat langka memiliki teman yang memahami tentang kita, apabila kamu bertemu dengan sesosok orang yang memahamimu, maka harus kamu hargai dan syukuri!

Orang yang menyayangimu

Sosok orang yang menyayangimu, benar-benar sangat jarang, apabila bertemu dengan sosok orang seperti ini, maka kamu akan menjadi orang yang paling bahagia.

Orang yang menyayangimu, akan menemanimu pada saat kamu butuhkan : Ia juga akan berada di sisimu pada saat kamu tak berdaya ; Ia akan dengan tulus berusaha mendapatkan/membeli makanan yang paling kamu sukai pada saat kamu tidak berselera untuk makan ; Pada saat kamu sakit ia juga akan menjaga di samping tempat tidurmu, dan tidak berani memejamkan matanya, karena takut sewaktu-waktu kamu membutuhkan sesuatu.

Orang yang memahamimu, akan meraupmu dalam genggamannya, tidak tega melihatmu tersakiti sedikitpun ; Aa akan selalu melindungimu dengan berjalan di samping kananmu saat bepergian ; Dia bersedia menyesuaikan seleramu pada saat makan, menikmati makanan yang kamu sukai ; Ia akan meletakkan barang-barang yang berat ke dalam tasnya saat bertamasya, agar kamu bisa bermain ria dengan nyaman.

Orang yang menyayangimu, bersedia menerima kekurangan dan sifat burukmu : Dia bukannya tidak tahu kamu memiliki beberapa penyakit (kebiasaan buruk), hanya saja semua itu menjadi tidak berarti dibandingkan dengan beberapa sisi baikmu yang menggemaskan ; Saat terjadi konflik, ia bersedia mengalah selama hal itu tidak tersangkut dengan prinsip, karena ia tidak ingin hatimu tersakiti.

Orang yang menyayangimu menempatkan dirimu di relung hatinya. Jika benar-benar bertemu dengan sosok orang seperti ini, maka harus kamu hargai dan syukuri !

Orang yang membantumu

Kamu tidak akan pernah tahu berapa banyak orang yang sungguh-sungguh memandangmu sebagai sahabat di saat-saat kejayaanmu. Hanya pada saat kamu benar-benar membutuhkan bantuan, baru bisa mengetahui isi hati mereka yang sesungguhnya. Jangan pernah meragukan, pasti akan ada orang yang berpangku tangan dengan tatapan dingin bahkan menjerumuskanmu ke dalam api (mencelakakan seseorang yang sudah terdesak). Pada saat susah dan butuh uluran tangan seperti ini, ada seseosok orang yang tetap berada di sisimu itu barulah teman sejatimu yang selalu bersamamu baik susah maupun senang.

Orang yang bersedia mengulurkan tangannya (membantu) pada saat kamu butuhkan, tentu kepribadiannya tidak buruk, sosok orang seperti ini layak dijadikan sebagai teman dekat, lebih layak dihargai!

Jadi, jika benar-benar bertemu dengan sosok orang seperti ini, maka harus kamu hargai dan syukuri ! (Secretchina/Jhn/Yant)

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular