JAKARTA – Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama mengikuti sidang ke empat selama 11 jam untuk pemeriksaan saksi  yang digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1/2017). Justru bukan keramaian massa pro dan kontra yang bikin menarik, namun istilah Fitsa Hats membuat pengguna dunia maya mendadak heboh.

Hal demikian diungkapkan Ahok saat kesaksian Sekjen FPI Jakarta Novel Bamukmin diperiksa identitasnya dalam persidangan. Menurut Ahok,  saksi dengan nama Habib Novel pernah bekerja pada 1992 -1995 di Pizza Hut. Akan tetapi justru yang ditulis adalah Fitsa Hats.

“Tapi mungkin karena dia malu kerja di Pizza Hut karena itu punya Amerika, dia sengaja menuliskan Fitsa Hats,” kata Ahok.

Menurut Ahok, Novel dinilai sengaja mengubah istilah Pizza Hut dan dirinya hanya tertawa menyaksikan fakta di persidangan. Namun demikian, kata Ahok, Novel beralasan bahwa dirinya tak terlalu memperhatikan istilah dalam penulisan.

Ahok menduga Novel merasa malu karena dia sudah terlanjur mengatakan tak boleh dipimpin oleh orang yang tak seiman. Hingga kini Novel Bamukmin belum menanggapi atas istilah Fitsa Hats yang nyatanya tercantum dalam BAPnya sebagai pelapor.

Sontak saja pengguna media sosial menjadi heboh bersamaan Fitsa Hats menjadi Trending Topic pada peringkat pertama. Sejumlah kata-kata yang intinya bercanda menghiasi sejumlah linimasa dan dijadikan bahan lelucon oleh pengguna media sosial.

Menariknya, para pengguna media sosial tak hanya menyertakan kata-kata candaan tapi meramaikan dengan kehadiran sejumlah meme-meme. Tentunya meme-meme membuat linimas semakin ramai dengan kreativitas para pengguna medsos. (asr)

Salah satu meme yang bertebaran di linimasa Twitter

Share

Video Popular