Media Central News Agency menyebutkan, seorang anak laki berusia 2 tahun di Utah, AS tertimpa lemari yang roboh dalam rumahnya.

Anak tersebut akhirnya berhasil melepaskan diri dari lemari yang menekan tubuhnya berkat bantuan dari saudara kembarnya.

Ketenangan saudara kembarnya itu dalam menangani masalah mendapat pujian dari banyak netizen. Tetapi, yang lain menyalahkan orangtua mereka yang dianggap kurang berhati-hati dalam menjaga anak, bahkan ada netizen yang mencurigai kebenaran dari kejadian itu.

Laporan mengutip berita di media ‘Daily Mail’ menyebutkan, Bowdy Shoff yang saat itu sedang bermain di dalam kamarnya, menemui lemari baju berlaci yang tiba-tiba roboh dan menimpa saudara kembarnya Brock Shoff.

Mendengar tangis dan jeritan, Bowdy dengan tenang berjalan mondar-mandir mengelilingi lemari dan mencari akal untuk menyelamatkan saudara kembarnya Brock.

Awalnya ia mencoba untuk mengangkat lemari tetapi tidak mampu karena lemari cukup berat bagi dirinya.

Selanjutnya ia mencoba untuk mendorong dengan tangannya, lemari perlahan bergeser dan akhirnya Brock bisa melepaskan diri.

Kejadian dalam kamar itu terekam oleh kamera sirkuit yang dipasang oleh orangtua mereka, rekaman itu kemudian dirilis di akun Facebook ayahnya dengan maksud untuk mengingatkan adanya resiko lemari yang mungkin bisa roboh dan menimpa anak-anak di rumah.

Namun, kejadian yang melibatkan keselamatan anak-anak dan potensi bahaya yang terkandung dalam perabotan rumah tangga justru menyebabkan banyak kritikan dan sering dipertanyakan.

Pertama, ibu dari kedua anak kembar itu berada di atas loteng saat kejadian, sehingga tidak ada orang dewasa yang bisa memberikan bantuan darurat. Bagian belakang rekaman gambar itu menunjukkan bahwa Brock Shoff masih menangis tetapi ibunya  mengatakan, ketika ia memasuki kamar kedua anak itu, mereka sudah pulih dari rasa ketakutan, dan sedang bermain bersama.

Ia mengaku tidak mendengar suara lemari yang roboh dan tangisan anaknya.

Ayah anak kembar tersebut merilis rekaman gambar ke akunnya di Facebook dan berkomentar,  “Selain memberikan arti peringatan. Kejadian ini juga berlangsung cukup aneh”.

Ia menambahkan, “Pastikan bahwa setiap lemari di rumah menempel dinding dengan menggunakan sekrup/baut agar lebih kokoh”.

Ia  juga mempersilakan netizen untuk menyebarkan berita kejadian ini.

Ada netizen yang mencurigai kebenaran dari kejadian tersebut dengan menuliskan, “Anak kembar dan lemari kosong? Jangan-jangan bohong.”

Netizen lain menulis, “Rasanya kedua anak kembar tersebut tidak akan mampu untuk membuat lemari itu roboh”. (Secretchina/Sinatra/rmat)

Share

Video Popular