Saya baru-baru ini mengalami serangan vertigo, yang membuat saya keluar dari dapur untuk sementara waktu. Ketika saya mulai memasak lagi, saya menyadari bahwa dalam hidup ini saya telah memaksa diri untuk bekerja terlalu keras tanpa alasan .

Dulu saya sering membuat makanan yang cukup rumit, namun sejak tingkat energi saya menjadi cukup rendah, saya beralih memasak beberapa makanan favorit dengan versi sederhana. Dan saya menemukan memasak makanan versi sederhana adalah sangat bermanfaat.

Pelajaran hidup yang tak terduga ini juga dapat diterapkan pada hal lain.

1. Memasak dengan mudah di dapur

Berikut cara lain yang saya mulai lakukan untuk merencanakan makanan yang lebih mudah dimasak: Simpan daftar makanan favorit dan hanya mencoba satu atau dua piring makanan baru setiap minggu. Jika makanan baru tersebut enak, maka saya tambahkan ke dalam daftar.

Saya juga mulai melakukan hal yang praktis. Salah satu tugas yang saya takuti adalah mengupas bawang putih, namun saya menemukan bawang putih yang sudah dikupas di toko makanan. Mungkin Anda menikmati mengupas bawang putih, tetapi jika ada solusi untuk sesuatu yang tidak Anda sukai, mengapa tidak mencobanya?

2. Fokus pada kemajuan

Saat kita mencoba untuk mengadopsi kebiasaan baru atau berhenti menggunakan bahan kimia berbahaya, kadang tampak luar biasa untuk mencoba mengubah semuanya sekaligus. Lebih mudah untuk fokus melakukan perubahan kecil dan menambahkan perubahan sedikit demi sedikit.

Ketika saya menjadi seorang vegetarian, pertama-tama saya menghapus daging merah dan unggas, dan kemudian seafood dari daftar belanjaan saya. Sangat penting untuk diingat adalah hanya melakukan apa yang masuk akal bagi Anda dan keluarga.

Cara mudah untuk memulai berubah ke gaya hidup yang lebih alami dengan cara menulis daftar bahan untuk perlu dihindari dan membawanya serta saat Anda sedang berbelanja.

3. Pertimbangkan ruang Anda

Adalah sulit untuk merapikan jika ruang di sekitar kita berantakan. Saya menggunakan mantra, jika saya tidak menyukainya atau menggunakannya, apakah saya betah di rumah saya? Adalah tugas berat untuk merapikan semuanya sekaligus, sehingga setiap hari saya mencoba untuk menemukan tiga benda yang tidak “memicu kegembiraan” dalam diri saya.

Menetapkan jumlah waktu tertentu setiap hari- bahkan hanya lima menit akan membuat perbedaan-dan fokus merapikan satu area di rumah sampai Anda merasa puas. Kemudian pindah ke area berikutnya. Bacalah “Spark Joy: An Illustrated Master Class on the Art of Organizing and Tidying Up” oleh penulis Jepang bernama Marie Kondo untuk beberapa tips yang bermanfaat.

4. Praktek perawatan diri yang sederhana

Perawatan diri tidak perlu memakan waktu lama. Anda hanya perlu beberapa menit di pagi hari dan malam hari untuk rutinitas kecantikan alami yang akan membuat Anda merasa lebih baik di dalam dan luar rumah.

Minyak kelapa organik bermanfaat untuk rambut dan pelembab kulit (sifat antibakteri yang besar juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat). Membersihkan wajah dapat dilakukan dalam hitungan detik dengan menggunakan tisu wajah (sebaiknya menggunakan tisu alami dan organik). Minum secangkir teh secara rutin untuk merelaksasi pikiran Anda.

5. Latihan fisik

Jenis latihan fisik yang terbaik adalah salah satu yang rutin dilakukan. Dulu aku berpikir wajib untuk melakukan semua latihan fisik dan saya mencoba begitu banyak kelas latihan fisik yang tidak satu pun cocok untuk saya. Kemudian saya menemukan dua hal yang saya suka: mengayuh sepeda statis dan yoga. Yang lebih bagus lagi adalah kelas saya berlangsung pada saat makan siang, karena tidak peduli berapa banyak penelitian mengatakan bahwa saya harus latihan fisik di pagi hari, namun hal tersebut tidak bermanfaat untuk saya. Yang penting adalah untuk menemukan sesuatu yang cocok untuk diri kita.

Latihan fisik memiliki begitu banyak manfaat, dari mengatasi depresi, meningkatkan kreativitas, sampai mengurangi stres. Jadi tinggalkan rutinitas yang tidak Anda sukai dan lakukan apa yang membuat Anda merasa nyaman.

Kunci untuk membuat Anda merasa nyaman adalah bersenang-senang dan hanya melakukan apa yang dapat Anda lakukan. (Epochtimes/Steph Davidson/Vivi)

Steph Davidson adalah seorang penulis dan editor .

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular