Garam, lemon dan cabai adalah bumbu dapur yang selalu tersedia di dapur Anda. Cabai rawit dan lemon mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Dan jika ditambahkan garam dalam campuran cabai rawit dan lemon maka dapat mengobati rasa sakit dan peradangan.

Anda dapat membuat ramuan minuman dari campuran satu sendok teh jus lemon, sejumput cabai dan sedikit garam, dan tambahkan segelas air hangat, kemudian minum. Anda akan dapat meraih banyak manfaat kesehatan dari ramuan tersebut.

Berikut, beberapa manfaat kesehatan dari ramuan di atas :

Mual

Campuran ini dapat mencegah rasa mual. Hal ini juga dapat mengaktifkan saluran pencernaan Anda. Selain itu, dapat menghilangkan racun tertentu yang menyebabkan rasa mual Anda.

Sakit gigi

Jika Anda menderita sakit gigi, cobalah untuk minum campuran ini. Garam dapat menghilangkan kandungan air dari gusi yang bengkak. Sedangkan cabai rawit dapat berperan sebagai penghilang rasa sakit. Dan Jus lemon mengandung vitamin C yang dapat membuat gusi Anda kuat. (Catatan : Jangan menggunakannya secara berlebihan).

Sakit tenggorokan

Jika Anda menderita sakit tenggorokan, cobalah minum campuran ini. Garam dapat mengalirkan air dari jaringan yang meradang dalam tenggorokan. Dan lemon mengandung vitamin C juga sifat antiseptik . Juga dapat membersihkan lendir. Sedangkan cabai, bertindak seperti penghilang rasa sakit.

Masalah hidung

Garam dapat membuka sinus dalam hidung Anda juga dapat membersihkan lendir. Cabai dapat membersihkan hidung yang berhubungan dengan lendir kering.

Dingin dan flu

Campuran ini dapat secara efektif melawan infeksi karena mengandung agen yang melawan bakteri dan virus.

Depresi

Campuran ini juga dapat menangani depresi. Ketika kalium dan natrium berada di tingkat bawah dari sistem metabolisme, Anda mungkin merasa depresi. Dan lemon dapat memberikan kalium dan garam mengandung natrium yang penting bagi tubuh Anda. Disamping itu cabai juga dapat mendorong kondisi tubuh Anda menjadi lebih baik.

Asma

Lemon bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda dan dapat mencegah serangan asma. Sedangkan cabai juga mengandung antioksidan, yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular