Oleh Zhang Ting

Baru-baru ini presiden AS terpilih, Donald Trump menerima wawancara wartawan di kantor pribadinya yang terletak dalam Gedung Trump di New York.

Dalam kesempatan itu, beliau membeberkan pandangannya terhadap situasi Inggris setelah negara itu lepas dari Uni Eropa serta perkembangan hubungan AS – Inggris di masa mendatang. Karena itu memungkinkan kami  melihat dari dekat apasaja barang-barang yang dipajang oleh milioner AS ini dalam kantornya.

Kantor pribadi Trump terletak di lantai 26 gedung itu. Dari sana, Anda dapat melihat panorama Central Park New York melalu jendela kaca anti peluru yang mengelilingi. Tentu saja kaca itu digunakan untuk mencegah usaha pembunuhan yang datang dari luar.

Menurut ‘Daily Mail’ bahwa di atas dinding dalam kantor Trump terpampang sejumlah plakat, penghargaan, piala. Sampai di atas mejanya pun penuh dengan beberapa barang-barang yang digunakan dalam kampanye presiden, termasuk buku-buku dan peci “Make America Great Again”.

Di bangku sofanya pun terlihat ada beberapa pelindung kepala untuk pemain sepakbola Amerika (NFL) dan sebuah sabuk juara tinju dunia yang diberikan kepada Mike Tyson.

Berikut ini adalah beberapa jenis barang utama yang berada dalam kantor Trump:

  1. Buku berjudul ‘Beautiful Country’ karangan penulis J.R. Thornton. Buku tersebut menceritakan seorang remaja AS berusia 14 tahun yang berkesempatan untuk datang ke Beijing kemudian berlatih main tenis bersama seorang remaja setempat selama 1 tahun. Buku ini menceritakan dari sudut pandang remaja tersebut bagaimana ia dapat terkesan dengan kehidupan yang menyenangkan saat ia berada di Beijing.
  2. Dua eksemplar ‘unprecedented’, berisikan dokumentasi kegiatan kampanye Trump sampai memenangkan pemilu presiden 2016 yang dipublikasikan oleh CNN.
  3. Penghargaan Kemanusiaan yang diberikan kepada Trump oleh Dana Nasional Yahudi (Jewish National Fund) pada 1983.
  4. Piala Amerika dari perlombaan perahu layar yang disumbangkan oleh sebuah tim peserta kepada Trump berkat sponsor dana yang ia berikan. Perlombaan perahu layar ini sudah dimulai sejak
  5. Penghargaan Kemanusiaan ‘Sholom’, merupakan penghargaan yang diberikan oleh organisasi Yahudi lainnya. Trump mengaku ini sebagai sebuah penghargaan yang paling membanggakan.
  6. Foto ayah Trump, Frederick Christ Trump seorang taipan real estate AS yang meninggal dunia pada 1999. Donalt Trump terus memperoleh dorongan semangat dari ayahnya ini.
  7. Piagam Patriotisme ‘Nathan Hale’, diberikan kepada Trump pada 2015. Piagam tersebut pada awalnya adalah untuk memperingati seorang tentara Amerika bernama Nathan Hale (21) yang dieksekusi oleh orang Inggris pada 1776.
  8. Stiker bertuliskan ‘Make America Great Again’ yang digunakan Trump dalam kampanye presiden.
  9. Setumpuk Financial Times.
  10. Setumpuk majalah Times, termasuk yang bergambar muka Trump sebagai figur pada 2016.
  11. Majalah GQ yang memaparkan foto Trump di halaman muka.
  12. ‘Boomerang Award’, sebuah penghargaan yang diraih Trump atas keberhasilannya dalam usaha untuk memulihkan bisnis real estate AS yang sempat ambruk pada era 1980-an.
  13. Foto bersama antara Trump dengan putra mantan presiden AS John F. Kennedy (John F. Kennedy Jr).
  14. Sejumlah angka yang dipublikasikan oleh berbagai majalah. Angka-angka tersebut menunjukkan tingginya jumlah pemirsa yang mengikuti pertunjukan ‘The Apprentice’ sebuah program acara TV yang disiarkan NBC pada 2004 dan paling diminati penonton AS. Trump merupakan anggota produser dan membawa acara ini. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular