Pernikahan adalah peristiwa penting dalam perjalanan hidup seseorang. Hak untuk menikah seyogianya dimiliki oleh semua orang.

Pasutri Paulo Gabriel daSilva Barros dan Katyucia Lie Hoshino ini adalah pemegang rekor dunia sebagai pasangan suami-isteri terpendek di dunia.

Paulo (31) dan Katyucia memiliki tinggi badan masing-masing 90,28 cm dan 91,12 cm. Ketika tubuh mereka di­ukur oleh tim dari Guinness World Records, ke­dua­nya me­miliki tinggi gabungan 181,41 sen­timeter dan dengan ini ke­duanya dinobatkan se­bagai pasangan terpendek di dunia.

Tinggi gabungan pasutri ini hanya 181.41 cm. Sebenarnya jalinan asmara mereka sama seperti pasangan lain pada umumnya, yang membedakan hanya tinggi badannya saja. (Internet)

“Kami berharap rekor baru kami dapat mendorong dunia untuk melihat bahwa perbedaan fisik adalah hal biasa dan memahami semua orang seharusnya diperlakukan sama,” kata pasangan yang berkenalan di media sosial delapan tahun lalu itu.

Badan yang pendek atau kurang dari semeter tidak membuat orang itu minder. Keter­ba­tas­an fisik tidak menghalangi pasangan ini untuk mengikat tali pernikah­an dan me­nun­juk­kan kepada dunia cinta keduanya.

Pasangan ini mengaku tidak cocok saat awal berkenalan. Katyucia mengakui ia tidak menyukai sikap Paulo dan Paulo mengetahui hal itu. Namun, lambat laun, keduanya akhirnya cocok dan memutuskan untuk mengikat tali pernikahan.

Setelah delapan tahun menjalin tali asmara, akhirnya mereka melangkah ke jenjang pernikahan. Melihat senyum bahagia di raut wajah mereka, membuktikan bahwa siapapun dia memiliki hak yang sama dalam menggapai kebahagiaannya. (Secretchina/ Chen Gang/joni/rmat)

Share

Video Popular