JAKARTA – Kobaran api membakar kios di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, Kamis (19/1/2017) pada pukul 04.25 WIB dini hari. Puluhan mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan oleh petugas untuk memadamkan kebakaran itu.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, mengerahkan sebanyak 56 mobil pemadam kebakaran dari setiap dinas damkar.  Sebanyak 37 unit Damkar Jakarta Pusat dikerahkan, 4 unit Damkar dari Sudin Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Tak hanya itu, Damkar Jakarta Selatan mengerahkan sebanyak 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 8 mobil pemadam juga dikerahkan oleh Damkar Jakarta Barat. Ratusan petugas damkar terus berjibaku untuk memadamkan kobaran api.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, Subejo kepada wartawan mengatakan hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran Pasa Senen. Sedangkan berdasarkan informasi awal, kebakaran bermula dari lantai dasar dan meluas ke lantai dua.

Menurut Subejo, api menyebar melalui kabel dan pipa hingga ke lantai dua. Namun demikian, petugas terkendala dengan lorong kios yang sempit. Akan tetapi, banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti pakaian membuat api semakin membesar. Hingga kini tak ada laporan terjadinya korban jiwa akibat peristiwa ini.

Sejak pagi hari, para pemilik kios berusaha menyelamatkan barang-barang mereka yang masih berada di kios. Mereka membawa berbagai macam barang yang bisa dibawa seperti kain-kain dengan meletakkan di sekitar jalanan Pasar Senen. (asr)

Share

Video Popular