Legenda tentang Bigfoot atau dalam arti harfiah “kaki besar” sudah lama terdengar, yakni makhluk misterius mirip kera yang menghuni hutan-hutan di kawasan Barat Daya Pasifik, Amerika Utara.

Hingga saat ini belum ada bukti otentik yang dapat membuktikan keberadaan Bigfoot. Namun, penampakan Bigfoot sudah beberapa kali dilaporkan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia.

Baru-baru ini seorang perempuan bernama Maxine Caulfield menceritakan bahwa ia melihat penampakan Bigfoot ketika membawa anjingnya berjalan-jalan di hutan di wilayah Slieveanorra, Irlandia utara.

Ketika itu, Maxine Caulfield seperti biasa membawa dua ekor anjingnya jalan-jalan di hutan. Kedua anjing yang sedang jalan-jalan itu tiba-tiba menggonggong , seperti meilhat sesuatu yang aneh bertubuh besar dan berbulu saat berada di dalam hutan. Segera saja, ia mengambil kamera dan mengambil gambar makhluk misterius tersebut. Setelah itu, Maxine segera kembali ke rumah dengan membawa anjingnya.

Menurutnya, sosok yang tersembunyi di semak-semak itu adalah sesosok makhluk yang aneh, berbulu tebal, seperti beruang liar. “Orang-orang mengatakan itu adalah gambaran Bigfoot.”  Setelah gambarnya diperbesar kami melihat bentuknya memang mirip dengan beruang. Dan sebelumnya juga pernah terjadi beberapa peristiwa di hutan tersebut di masa lalu.

Maxine Caulfield (49), saat itu bersama anjingnya berjalan diantara pohon yang tinggi dan rimbun, untuk mencari sosok yang menyeramkan diantara pohon besar, disekitar Slieveanorra di County Antrim, Irlandia Utara, yang dikenal angker dan menjadi lokasi kecelakaan pesawat beberapa tahun lalu. Sejarahnya tentang Slieveanorra, sejak Oktober 1942, ketika seorang pembom Angkatan Udara AS B17 Flying Fortress menabrak gunung di sana, menewaskan delapan dari sepuluh orang di dalamnya.

Selain monumen untuk mengenang kecelakaan naas itu, Maxine juga menemukan sebuah salib kayu di hutan tersebut dengan tanggal terukir diatasnya  31/03/76. (Secretchina/Chen Gang/joni/rmat)

Share

Video Popular