Suatu malam beberapa hari yang lalu, seorang fotografer bernama Timothy Joseph Elzinga memperoleh kesempatan langka karena bisa memandang sekaligus mengabadikan aurora yang bewarna-warni menari-nari di langit malam di Northern Ontario, Kanada.

Melansir laman Canadian Broadcasting Corporation-CBC, penampakan tersebut awalnya ia lihat ketika terbangun dari tidurnya sekitar pukul 01.30 dini hari karena tangisan kedua anaknya, lalu ia melihat cahaya bewarna-warni dari jendela kamarnya. Karena terpukau dengan penampakan tersebut, ia pun segera mengabadikan pemandangan menakjubkan itu menggunakan kameranya.

Timothy Joseph Elzinga kemudian mengupload foto panorama tersebut ke social media Imgur, dan mengupload videonya ke Youtube.

Timothy Joseph Elzinga seperti dilansir Inquirer.net mengatakan, “Saya pribadi belum pernah melihat panorama malam yang begitu menakjubkan, benar-benar tidak bisa dipercaya panorama yang begitu indah memukau ini bisa terlihat di bumi.”

Pilar cahaya adalam fenomena visual alam berupa cahaya yang berbentuk seperti struktur pilar yang bersinar mengarah ke atas.

Biasanya pemandangan mempesona ini muncul karena pantulan cahaya dari kristal es dekat permukaan yang paralel dari sebuah bidang horizontal. Berikut beberapa pilar cahaya yang tampak di belahan dunia. (Secretchina/ Chen Gang/jo)

Pilar Cahaya di Jackson, Wyoming, Amerika Serikat dan Rusia. (Kanan) (Internet)
Pilar Cahaya di Inari, Lapland, Finlandia dan di Alaska, Amerika Serikat.(Internet)

 

 

 

 

Share

Video Popular