Kapan terakhir kali Anda menggunakan alat make up ? Kebanyakan wanita akan mengatakan pagi ini. Tapi pertanyaan yang lebih penting adalah: kapan terakhir kali Anda membersihkannya? Pikirkan tentang semua yang menunpuk pada alat make up Anda, seperti sel-sel kulit mati, minyak dari kulit, dan bakteri.

Nah! mungkin saatnya Anda untuk membersihkan alat-alat make up tersebut.

Kuas makeup

Jika Anda menggunakan kuas make up yang digunakan kembali untuk blush on atau bedak, Anda harus segera membersihkan kuas make up sehingga tidak terjadi penumpukkan.

Ambil sabun atau shampoo dan menaruh beberapa pada telapak tangan Anda. Basahi kuas, kemudian putar-putar kuas dalam sabun. Terus berputar-putar selama bebera detik, lalu bilas dengan air hangat. Bungkus dengan kain katun yang bersih di sekitar kuas, sampai kuas mengering.

Tongkat spon eye-shadow

Jika Anda rutin menggunakan kembali tongkat spons dari eye-shadow, maka pastikan untuk sering membersihkan.

Anda dapat mengambil sedikit sabun dan air dan menggosok kepala spon antara jari-jari Anda. Bilas, lalu letakan di kertas tisu kering.

Pinset

Pinset dan gunting kuku juga dapat menjadi sarang kuman penyakit. Jika Anda memiliki peralatan berbahan logam, Anda dapat membersihkannya dengan menempatkannya dalam botol alkohol dan kocok sebentar. Pastikan untuk untuk membilas dan keringkan ,untuk mencegah berkarat. Dan alkohol juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan make up Anda yang berbahan plastik dan sejenisnya.

Sikat rambut

Menggunakan gunting dan pinset, untuk mengangkat semua rambut yang menempel pada sikat Anda. Kemudian gosok dengan sedikit shampo dan bilas sampai bersih.

Tempat alat make up

Pastikan Anda memiliki satu buah cangkir kecil untuk menempatkan peralatan make up di wastafel yang bersih juga! Pastikan Anda untuk tidak menempatkan dan menyimpan peralatan make up Anda di kotak yang kotor , sehingga tidak menjadi sarang kuman penyakit.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular