JAKARTA – Kebakaran melanda ribuan kios di Pasar Senen tepat di Blok I dan II. Kebakaran hebat terjadi sejak Kamis (19/1/2017) pukul 04.00 WIB. Hingga kini belum disebutkan berupa jumlah kerugian uang akibat kebakaran ini.

“Data sementara objek yang terbakar ada 1.691 kios,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta, Husein Murad kepada wartawan.

Sebelumnya BPBD DKI Jakarta, melalui akun twitter resminya Kamis (19/1/2017) pada pukul 11.00 WIB melaporkan jumlah kios yang terbakar mencapai 1.012 kios. Selajutnya, angka trus diperbaharui hingga jumlah kios yang terbakar  mencapai 1.691 kios.

Kepala Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo mengatakan api bermula dari lantai dasar hingga selanjutnya merambet ke lantai pertama dan dua melalui kabel dan eskalator.

Sedangkan soal kobaran api di Pasar Senen yang cepat menyebar hingga menghanguskan kios-kios dikarenakan keberadaan material yang mudah terbakar yakni tekstile seperti pakain, tas-tas, bordiran dan kain-kain.

“Apinya dari lantai dasar, merambat ke atas lewat eskalator, ke lantai 1 dan 2, ini juga karena material textile disitu mudah terbakar,” kata di lokasi kejadian. (asr)

 

Share

Video Popular