Topik yang dibicarakan kaum perempuan saat kumpul bersama, tidak pernah lepas dari yang namanya kecantikan. Kira-kira jenis masker apa yang paling cocok untuk kulit orang Asia ? Sebenarnya, beberap sisa-sisa makanan yang kita anggap sampah itu, bisa menghilangkan noda hitam, membuat kulit wajah Anda tampak putih cemerlang, cukup dipakai sedikit menjelang tidur.

Raut wajah yang putih lembut dan bersinar adalah impian sebagian besar kaum wanita, apa pun akan mereka korbankan demi kecantikan! Tapi benarkah perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan paras yang cantik ?

Sebenarnya dalam kehidupan kita sehari-hari, ada banyak tips yang bisa dipraktekkan, terutama kaum wanita yang menyukai wajah yang cantik. Ada banyak hal yang dapat membantu merawat dan melindungi kulit kita sehari-hari, tapi kita tidak mengetahuinya, beberapa barang yang dapat merawat dan melindungi kulit telah kita buang karena dianggap sampah! Sebenarnya pusaka sehari-hari yang sangat bermanfaat untuk kita itu ada pada mereka, hanya saja kita tidak cukup pintar mengetahui khasiatnya.

Beberapa barang yang selama ini kita anggap sampah berikut ini, memiliki khasiat yang sangat manjur untuk perawatan dan perlindungan kulit! Jadi, apa masih perlu masker lagi ? Cukup olesi sedikit ke wajah menjelang tidur, noda hitam hilang, kulit putih dan lembut pun akan menghiasi wajah Anda !

1. Kulit semangka

Jangan sepelekan dengan kulit semangka, khasiatnya sangat ampuh dalam melindungi kulit. Kulit semangka mengandung vitamin C dan vitamin E yang melimpah. Coba seka wajah Anda dengan kulit semangka, sangat efektif dalam melembutkan kulit dan memenuhi cairan yang dibutuhkan tubuh.

Tumbuk kulit semangka, setelah itu langsung dioleskan ke wajah, 15 menit kemudian cuci bersih wajah Anda, setelah itu akan Anda merasakan segenap wajah menjadi halus dan lembut !

2. Kulit pisang

Biasanya seusai makan pisang, kulitnya langsung buang begitu saja, banyak yang tidak tahu khasiat kulit pisang dalam merawat dan melindungi kulit wajah. Dalam kulit pisang mengandung lutein yang berkhasiat memudarkan flek hitam, jika dioles pada kelopak mata, dapat melindungi sel-sel mata dari sinar UV, menghilangkan kantong di bawah mata!

3. Kulit jeruk Bali

Kulit jeruk (Bali) yang dijemur-keringkan, dapat digunakan sebagai pengusir “nyamuk” alami. Tetapi Anda mungkin tidak akan menyangka kulit jeruk Bali ternyata juga sangat berkhasiat dalam merawat kecantikan kulit. Kulit jeruk Bali mengandung minyak esensial, yang dapat digunakan sebagai bahan pewangian, kosmetik, juga dapat diekstrak sebagai bahan pembasmi kuman. Jadi jika secara teratur melumuri wajah dengan kulit jeruk yang mengandung flavonoid ini, bisa secara efektif berkhasiat sebagai anti-inflamasi. Selain itu, kulit jeruk Bali juga kaya dengan pektin, yang berkhasiat sebagai perawatan kecantikan kulit.

Jadi, jangan lagi dibuang kulit-kulit ini, karena di sinilah pusaka alaminya untuk perawatan kecantikan kulit Anda.(NTD.TV/Jhn/Yant)

Share

Video Popular