Anjing adalah hewan yang sangat setia, terutama anjing milliter. Tak hanya loyal, terutama setelah melalui pelatihan keterampilan, sangat trampil dan berdisiplin tinggi.

Anjing militer ini, sewaktu mengikuti para tentara yang bekerja di lapangan, karena terlalu lelah ia ingin tidur. Tapi ia tahu bahwa dia sedang bertugas jadi tidak boleh tertidur, maka itu meskipun sangat kelelahan sampai terkantuk-kantuk, ia tetap berusaha bertahan dan berdiri.

Prajurit yang bersebelahan dengannya melihat tingkahnya tidak bisa menahan tawa dan mengelus kepalanya.

Akhirnya, prajurit yang tidak tega melihatnya menderita itu, berkeinganan meminjamkan bahunya untuk sandaran apabila anjing itu tertidur!

Erabaru.net melansir dari the epochtimes mencatat bahwa menurut kitab catatan sejarah Tiongkok kuno, pada awal 4600 abad SM, anjing telah digunakan untuk berburu, menjaga sang majikan dan menyerang musuh.

Selama Perang Dunia I, Jerman, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat masing-masing menggunakan puluhan ribu anjing untuk ikut di medan laga.

Sejarah anjing Sersan Stubby adalah sejarah anjing militer Amerika Serikat yang mendapatkan kehormatan paling banyak.

Ia selama Perang Dunia I membantu mencari tentara yang terluka, dan memberi peringatan kepada rekan-rekannya dalam serangan gas beracun dan menyelamatkan keseluruhan pasukan. Bukan hanya itu ia bahkan membantu menangkap mata-mata Jerman. (erabaru.net/hui/whs/rmat)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular