JAKARTA – Presiden Joko Widodo ternyata menelpon secara langsung Presiden Donald Trump seusai mengucapkan sumpahnya sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (20/1/2017).

“Saat saya telepon Presiden Trump, beliau menyampaikan hubungan Indonesia dan AS pasti akan lebih baik karena Presiden Trump menyampaikan kawan saya di Indonesia banyak,” kata Presiden Jokowi mengulangi perkataan Presiden Trump dikutip dari situs Setkab.

Hal demikian disampaikan Jokowi usai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, di Lapangan Wira Yudha, Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017) siang.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Presiden Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Tak hanya itu, Presiden Jokowi menyampaikan juga menyimak pidato yang disampaikan Trumph saat inaugurasi pelantikan Presiden Amerika Serikat.

Jokowi menyampaikan optimis bahwa hubungan Indonesia-Amerika Serikat akan terjalin dengan baik.  Hubungan kepada kedua negara, kata Jokowi, hendaknya berlangsung dengan saling menguntungkan antara kedua pihak.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi jadi presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Perwakilan dari RI dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono. Presiden Trumph terpilih sebagai Presiden AS setelah mengalahkan rivalnya Hillary Clinton dalam pemilu presiden beberapa waktu lalu. (asr)

 

Share

Video Popular