Sejarawan: Ivanka Akan Jadi Putri Negara Paling Berpengaruh Dalam Sejarah AS

Sejarawan dari National First Lady Library di Canton, Ohio, bernama Carl Sferrazza Anthony menyatakan, “Ivanka sangat diterima dan tingkat kharismanya di muka umum juga sangat tinggi.”

Menurut Anthony, di masa mendatang Ivanka juga akan kerap tampil di muka umum, karena dia adalah anggota keluarga yang paling dipercaya oleh Presiden AS yang ke-45, juga akan menjadi putri negara yang paling berpengaruh selama beberapa dekade terakhir.

David Patrick Columbia, editor situs NewYorkSocialDiary.com, juga menyatakan, meskipun calon First Lady Melania juga merupakan sosok yang “sangat menarik”, tapi dibandingkan dengan Ivanka, jelas lebih tertutup, dan di hadapan publik, Melania tidak memiliki rasa percaya diri sebesar Ivanka.

Para “fans” Ivanka mengatakan, orang Amerika (di masa mendatang) akan suka melihat seorang wanita muda (35) yang berparas cantik memukau, berpendidikan tinggi (lulusan Fakultas Ekonomi Pennsylvania University), ibu dari tiga orang anak, seorang pebisnis wanita yang sukses dan cerdas, penulis buku terlaris (buku keduanya berjudul “Working Women: Rewrite Success Rules”), seorang artis (pernah muncul pada acara reality show “Apprentice”) serta seorang pengguna media sosial yang cerdik.

Orang yang mengenal Ivanka mengatakan, warga AS akan mengagumi gaya Ivanka yang tenang dan anggun di depan publik. Penampilan ini berbeda dengan sang ayah yang agak tergesa-gesa serta sangat membantu dalam meredakan suasana tegang yang terjadi akibat kata-kata Trump yang sengit.

Sejarawan Anthony mengatakan, Ivanka mungkin adalah Julie Nixon Eisenhower yang kedua, yang mungkin akan mengalami berbagai kritik dan tantangan dengan melindungi kehidupan politik sang ayah (mantan presiden Nixon) yang keras.

“Dalam kasus Water Gate, Julie sangat emosional namun rasional dalam melindungi ayahnya, dia sama sekali tidak pernah kehilangan kepribadiannya, bagi saya, Ivanka sangat mirip dengannya,” kata Anthony. (sud/whs/rmat)

SELESAI

Share

Video Popular