Adanya faktor-faktor tertentu seperti gen, olahraga, diet, dan lingkungan, dapat berpengaruh pada kesehatan pribadi Anda. Ada tanaman tertentu, bahkan mereka tidak harus dikonsumsi, yang juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Berikut ini adalah 4 tanaman yang akan memberikan manfaat kesehatan tertentu jika digunakan sesuai petunjuk:

Daun mint

Tanaman mint dalam pot adalah hiasan paling indah. Menempatkan beberapa daun mint segar dalam cangkir, tambahkan air panas dan gula secukupnya. Minum 3 sampai 5 cangkir sehari. Daun mint dapat menenangkan tubuh dan meredakan tenggorokan yang kering. Jika Anda merasa pusing, menempatkan dua daun mint di pelipis akan membantu meringankan gejala.

Daun kemangi

Daun kemangi juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Tempatkan 3sampai 5 helai daun kemangi segar dalam cangkir, tuangkan air mendidih dan tambahkan gula secukupnya. Setelah dingin, kemudian minum. Daun kemangi dapat membantu menenangkan perut dan mengurangi panas tubuh, jika dikonsumsi pada hari yang panas ( terik Matahari). Selain itu , juga meningkatkan nafsu makan, membantu pencernaan dan mencegah pilek.

Bunga melati

Bunga melati mempunyai rasa yang pedas, manis yang lembut. Bunga melati bermanfaat untuk mengatur “qi”, menyehatkan hati, mengurangi stres serta mendinginkan tubuh. Rebus beras sekitar 50 gra dan saat masak, tambahkan 60 gram bunga melati.

Anda juga dapat membuat teh bunga melati dengan menempatkan 5-10 bunga melati dalam cangkir dan menyeduhnya dengan air mendidih.

Untuk membuat sup, didihkan sekitar 25 gram jamur putih dalam air dan menambahkan sekitar 20 bunga melati. Sup Anda akan memiliki aroma yang harum dengan rasa yang lembut juga.

Honeysuckle ( tanaman perdu dan tumbuhan merambat)

Honeysuckle rasanya manis dan dapat membantu untuk meringankan demam tubuh, penangkal racun, dan mengurangi irotasi pada tenggorokan.

Tuangkan air panas dalam cangkir dan tempatkan beberapa bunga honeysuckle di dalamnya untuk meringankan sakit tenggorokan. Tambahkan goji berries dan bunga krisan dan minum sebagai teh. (Visiontimes/Anai)

Share

Video Popular