Orang setiap tahun membuang dan memboroskan banyak makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran yang ditaruh di kulkas terlalu lama dan busuk. Di Inggris, misalnya, orang-orang di negara itu setiap tahun di rumah membuang 7.000.000 ton makanan dan minuman, dan sebagian besar makanan ini sebenarnya masih bisa di makan. Oleh karena itu, jika kita memperhatikan buah-buahan dan sayuran yang disimpan di lemari es, kita dapat berpotensi mengurangi limbah dan memboros makanan.

Waktu penyimpanan sayuran

Pada sayuran, mereka biasanya hanya dapat di simpan beberapa hari di kulkas, meskipun beberapa sayuran dapat dibekukan, tetapi mereka biasanya dikemas dengan vacum, dan dibekukan terlalu lama rasa akan berubah dan tidak segar lagi. Dalam rangka membuat sayuran tetap segar dan sehat, waktu menyimpan sayuran dalam kulkas makin singkat makin bagus.

Kiat yang dapat memperpanjang waktu penyimpanan buah-buahan dan sayuran

Menurut British “Daily Mirror” melaporkan bahwa, meskipun waktu penyimpanan buah-buahan dan sayuran tidak bisa lama, didinginkan di kulkas dalam beberapa waktu akan menjadi rusak, tetapi meletakkan barang kecil dari peralatan dapur ini di lemari es, Anda dapat memperpanjang waktu penyimpanan buah-buahan dan sayuran, yaitu: spons pencuci piring.

Meletakkan barang kecil yang murah ini di kulkas dapat mempertahankan kesegaran makanan, buah-buahan dan sayuran dapat disimpan lebih lama. Hal ini karena kulkas mudah untuk memproduksi dan mempertahankan banyak tempat yang lembab, dan spons dapat menyerap kelembaban tersebut, sehingga dapat memperpanjang waktu penyimpanan buah-buahan dan sayuran.

Di dalam kotak penyimpanan sayuran lemari es biasanya mengandung sejumlah besar bakteri, ada sekitar 8.000 per sentimeter persegi, itu juga merupakan tempat paling berbahaya di kulkas. Dalam rangka menjaga buah-buahan dan sayuran tetap segar dan sehat, selain untuk mengurangi kelebihan kelembaban, juga harus menjaga kebersihannya adalah hal yang sangat penting.

Share
Kategori: KESEHATAN

Video Popular