Erabaru.net. Orang sedih bisa meneteskan air mata, tapi bukan karena sedih saja bisa meneteskan air mata.

Ada kemungkinan untuk membersihkan mata, atau penyebab stimulasi benda asing, tujuan utamanya adalah untuk menjaga kesehatan mata.

Terhadap bayi atau beberapa orang, ini adalah alat non komunikasi atau bahasa yang bisa memanipulasi orang lain.

Sumber: i2.cdn.cnn.com

Menurut situs Live Science bahwa, dalam banyak kasus, air mata dapat menjaga kesehatan mata.

Misalnya, kelenjar lakrimal (struktur dari bentuk ekor mata) akan sering mengeluarkan air mata, ketika Anda berkedip.

Cairan ini akan membersihkan dan melumasi mata, yang dapat membuat mata terlihat relatif lancar, hal ini membantu untuk melihat dengan jelas.

Ilustrasi (images.vice.com)

Selain itu, air mata refleks yang dihasilkan di bawah sadar (air mata refleks) dapat membantu membersihkan iritasi mata, termasuk debu,gas mengandung sulfur yang dihasilkan saat memotong bawang.

Andre Silva dokter psikologi dari University of Minho, Portugal (Universidade do Minho) mengatakan air mata yang disebabkan oleh emosi dapat memicu sebagai alat komunikasi nonverbal, seperti: bayi menangis, itu adalah untuk membangkitkan perhatian ibunya.

Silva mengatakan bahwa, sejalan dengan usia yang bertambah, orang-orang mulai menggunakan air mata untuk mengekspresi kebahagiaan, kesedihan dan emosi lain.

Airmata ini dapat menimbulkan perhatian dan simpati dari orang lain, sehingga dapat dipergunakan untuk memanipulasi orang lain (terutama orang yang sensitif) ini suatu trik.

Dengan demikian, air mata emosional memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Mereka selain sebagai alat yang kuat untuk komunikasi dan manipulasi, tetapi juga membuat orang sulit untuk menyembunyikan emosi mereka.

Apa komposisi kimia air mata?

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular