Unik, Cukur Rambut Menggunakan Api

585
Shafqat Rajput, tukang cukur rambut menata rambut pelanggannya menggunakan api dan menjadi viral. (video sc)

Sebelumnya pernah diberitakan harian The Epoch Times tentang seorang penata rambut asal Vietnam yang memotong rambut kliennya dengan samurai. Sementara di Tiongkok ada yang memangkas rambut pelanggannya dengan jepitan besi panas.

Sekarang, ada tukang cukur di Pakistan yang memotong rambut pelanggannya dengan media api. Karena cara memotong rambut oleh penata rambut asal Pakistan bernama Shafqat Rajput ini unik, sehingga menarik perhatian dan seketika menjadi viral.

Shafqat Rajput yang menetap di kota Bahawalpur ini seketika menjadi terkenal di negeri tersebut karena liputan media setempat tahun lalu. Baru-baru ini, seorang pelanggannya mengunggah video tentang keunikannya mencukur rambut menggunakan api itu ke media sosial, sehingga kembali melambungkan namanya secara internasional.

Dalam video tersebut, tampak pencukur rambut yang berparas tampan ini menyemprotkan semacam cairan yang mudah terbakar ke rambut pelanggan. Usai menyemprotkan cairan tersebut, si tukang cukur menyalakan api menggunakan korek dan api langsung berkobar. Ajaibnya, metode memotong rambut menggunakan api ini hasilnya tak kalah bagus dibanding potong rambut konvensional.

Lucunya, meskipun “api berkobar” di atas kepala pelanggannya, tapi pelanggannya tampak santai dan tenang saja duduk di atas kursi, sepertinya tidak khawatir kepalanya cedera oleh kobaran api.

Video yang diunggah ke berbagai media sosial ini telah disaksikan oleh jutaan netizen, dan beragam komentar pun dilontarkan. Meski sangat terkesan dengan metode pemotongan yang unik ini, namun, sebagian besar netizen mengatakan, bahwa cara pemotongan ini, mungkin lebih besar mudarat daripada manfaatnya, suhu yang panas bisa saja membahayakan (merusak) rambut atau kulit kepala.

Sebenarnya merapikan rambut dengan jepitan besi panas sudah umum pada tahun 1980-an, tapi sayangnya teknik ini sekarang sulit ditemukan lagi, mungkin telah lenyap seiring dengan perubahan zaman.

Berikut adalah cuplikan video peñata rambut Shafqat Rajput ketika sedang mencukur dan merapikan rambut pelanggannya di salonnya di Pakistan. (Epochtimes/ Su Yang/joni/rmat)