Oleh / Li Sijing

Masih ingatkah sewaktu kecil untuk kali pertama mengunjungi kebun binatang, apa yang ada dalam pikiran dan hati Anda?

Reaksi umumnya ketika anak-anak mengunjungi kebun binatang adalah tidak lebih dari sebuah kejutan, rasa berharap dan kegembiraan, atau merasa sangat takut dan gugup.

Namun, bagi Ollie si bocah cilik dari pantai timur Australia itu tidak harus seperti itu, karena ketika ia melihat semua binatang terkurung di dalam kandang, ia merasa tidak senang dan berkata, “Mengapa para hewan yang tidak nakal ini, harus dikurung di dalam penjara?”

Kalimat kecil ini membuat orang tuanya kelabakan dan tidak tahu bagaimana harus menjawab.

Baru-baru ini, orang tua Ollie membawanya ke Healesville Sanctuary bagian timur dari Melbourne untuk mengunjungi kebun binatang. Pada awalnya si orang tua berpikir Ollie tentu akan menjadi senang. Tetapi pikiran dan ucapan Ollie yang masih polos, telah membuat mereka terperanjat.

Ollie dengan marah berteriak, “Pemilik para hewan ini adalah orang jahat!”

Ketika orang tuanya mempertanyakan lebih lanjut, Ollie dengan geram berkata: “Disini adalah penjara, para binatang dikurung, padahal mereka tidak nakal, mereka juga tidak melakukan kesalahan apa pun, perilaku ini adalah salah!”

Dibarengi gerak tubuh bersemangat dengan kedua tangan ia menekankan, “Jika hewan-hewan ini mempunyai kesempatan, mereka pasti segera melarikan diri.”

Pernyataan Ollie yang menggemaskan itu hanya beberapa hari setelah dibagikan komunitas online maka hanya dalam waktu yang singkat telah menarik perhatian 25.000 netizen.

Banyak diantara mereka juga setuju dengan perilaku Ollie yang masih berusia belia telah menunjukkan empati yang luar biasa, karena kebanyakan orang dewasa saja masih tidak mampu berpikir seperti Ollie yang memikirkan kepentingan para hewan! (hui/whs/rmat)

Share

Video Popular