JAKARTA – Tokoh-tokoh senior di partai politik yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya turun tangan dalam pergulatan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pilkada DKI Jakarta hanyalah salah satu pelaksanaan 101 wilayah pilkada serentak 2017. Ketiga pasangan calon yakni Agus Yudhono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiago Uno akan membuktikan siapa yang paling banyak mendapat pilihan warga Jakarta.

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir pada saat konser “Gue 2” yang dihadiri ribuan pendukung Ahok-Djarot di kawasan Senayan, Sabtu (4/2/2017). Tentu Megawati berkampanye untuk memenangkan Ahok-Djarot. Megawati mengajak kepada para pendukung dan membuktikan bahwa mereka bisa memenangkan Ahok-Djarot.

Sementara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta dari partai pengusung Agus-Sylviana. SBY juga berorasi pada saat apel siaga di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/2/2017).

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri forum-forum para pendukung untuk pemenangan Anies-Sandi. Prabowo menghadiri #RabuBersama Anies-Sandi, pada kesempatan itu Prabowo menyinggung menjelang Pilkada DKI yang mana situasi politik berlangsung berlangsung dengan dinamika yang tinggi.

Keramaian Pilkada DKI 2017 makanya dikatakan rasa pemilu presiden dan wakil presiden. Ini dikarenakan  pelaksanaan Pilkada pada 100 daerah lainnya nyaris tertelan dengan Pilkada DKI Jakarta. Bahkan petinggi dan tokoh partai politik “turun gunung” untuk memenangkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pemilu 15 Februari mendatang.  Bak drama, pertemuan petinggi parpol ini diekspose dalam skala luas oleh media massa. (asr)

 

Share

Video Popular