Akun instagram @DivisiHumasPolri menulis tentang keberadaan seorang kakek yang memboncengi kenderaan motor sambil berbalik badan. Dengan gaya santainya, kakek berpeci hitam ini justru duduk dengan bersila sambil merokok. Tak nampak ketakutan dalam wajahnya, walaupun pengemudi terlihat mengenderai dengan kecepatan tinggi.

Pada statusnya divisi Humas Polri, Selasa (7/2/2017) membuat hastag#Polres Wonosobo. Jika benar menunjukkan lokasi kejadian, maka perisitiwa ini terjadi di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Instagram Humas Polri menyebut bahwa dengan dalih muat saat membonceng menghadap ke depan dan dikhawatikan masuk angin, kakek itu memilih cara membonceng dengan cara membelakangi pengemudi.

Namun demikian, instagram Humas Polri mengingatkan memang asyik menghibur dan memberikan sensasi berbeda. Akan tetapi diingatkan bahwa keselamtan berlalu lintas adalah nomor pertama. Disamping membahayakan diri tak menggunakan helm dengan posisi yang tak sebenarnya, pastinya mengalihkan pengguna jalan lainnya untuk fokus berkendera.

“Buat rekan mitra Humas, bahagia itu sederhana, tetapi tetap utamakan keselamatan saat berkendera,” tulis akun instagram Humas Polri. (asr)

https://www.youtube.com/watch?v=oHfSqH8YndE&feature=youtu.be

 

 

 

Share

Video Popular