Apakah Anda tahu selain menambah rasa tajam untuk masakan, lemon adalah bahan yang baik untuk rambut? Nah, jika Anda masih ragu apakah jus lemon benar-benar berguna untuk rambut Anda atau tidak, mari simak beberapa alasan berikut, bahwa lemon sangat berguna untuk kulit kepala dan rambut Anda.

1.Mengobati rasa gatal di kulit kepala

Lemon obat alami yang efektif dapat membantu untuk mengobati rasa gatal di kulit kepala Anda. Pijat kulit kepala Anda dengan beberapa tetes jus lemon, biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Gunakan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Mengobati kulit kepala yang berminyak

Orang-orang yang memiliki kelenjar sebaceous aktif umumnya mengeluarkan minyak yang berlebihan pada kulit kepala, yang menyebabkan rambut menjadi lengket. Salah satu solusi terbaik yang membantu untuk mengatasi minyak berlebihan di kulit kepala menggunakan lemon. Basahi kulit kepala Anda dengan air lemon dan biarkan selama beberapa jam. Cuci dengan air hangat.

3. Mengobati ketombe

Lemon adalah obat alami yang membantu menyingkirkan ketombe dan memungkinkan menjaga kulit kepala Anda sehat dan kuat. Karena kandungan asam sitrat yang tinggi dalam lemon, hal ini membantu untuk mengurangi ketombe secara alami. Namun, jika Anda mengalami iritasi asam sitrat pada kulit kepala, Anda dapat mengencerkan jus lemon dengan air. Jadi, tambahkan air pada jus lemon dan kemudian menerapkannya pada kulit kepala Anda.

4. Meluruskan rambut

Jika Anda ingin mendapatkan rambut lurus dengan cara alami, lemon adalah solusi terbaik. Ambil seperempat cangkir jus lemon dan tambahkan 10 sendok minyak kelapa. Sekarang,terapkan masker pada setiap helai rambut dan sisir ke arah bawah menggunakan sisir bergigi lebar. Bilas dengan air hangat.

5. Eksfoliasi kulit kepala

Jus lemon mengandung sifat exfoliating yang membantu untuk mengeluarkan racun dan kotoran dari kulit kepala. Jika Anda ingin menyingkirkan penumpungan ketombe dengan mudah, gunakan jus lemon.Menerapkan beberapa jus lemon dan rasakan kulit kepala yang sehat.

6. Mempercepat pertumbuhan rambut

Salah satu di antara trik rahasia untuk membuat rambut Anda tumbuh cepat adalah menggunakan lemon. Karena vitamin C yang terdapat dalam lemon, membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memperkuat folikel rambut. Campurkan dengan jumlah yang sama dari minyak kelapa, minyak zaitun dan jus lemon. Terapkannya pada kulit kepala. Tunggu beberapa waktu dan mencuci.

7. Megatasi rambut bercabang

Lemon terbukti efektif dalam mengobati rambut yang bercabang. potong bagian rambut yang bercabang dan kemudian menggunakan lemon untuk mengatasi rambut bercabang. Ambil 5-6 sendok minyak zaitun dan tambahkan pada jus lemon. Terapkan pada ramabut dan cuci dengan sampo ringan.

8. Mengobati rambut rontok

Jika Anda mengalami kerontokan rambut yang berlebihan, mulailah menggunakan lemon, karena membantu mengobati kerontokan rambut secara langsung. Ambil beberapa jus lemon dan tambahkan biji jintan bubuk dan lada hitam. Sekarang, campuran mereka bersama-sama dan terapkan pada kulit kepala Anda. Cuci dengan air hangat.(Anai)

Share
Tag: Kategori: Headline KELUARGA

Video Popular