Keterbatasan waktu dan biaya sering menyebabkan kita makan makanan yang ada di sekitar yang kita anggap sehat. Meskipun Anda berpikir bahwa Anda sudah makan buah segar yang bermanfaat bagi tubuh, namun sebenarnya Anda makan partikel yang berbahaya bagi kesehatan. Pada kesempatan lain, coba Anda luangkan waktu untuk mencari produk organik berikut ini.

Stroberi

Kini stroberi merupakan makanan yang paling terkontaminasi. Temuan terbaru menunjukkan bahwa hingga 17 jenis pestisida berbeda dapat ditemukan dalam sampel tunggal stroberi. Kloropikrin, bahan kimia yang terkait dengan kanker dan penyakit pernapasan, sering digunakan untuk tanaman stroberi di California — tempat produksi stroberi terbesar di Amerika Serikat.

Daging

Sebelum Anda menggigit burger, Anda mungkin berpikir dari mana daging sapi itu berasal. Antibiotik yang digunakan untuk menggemukkan hewan ternak dapat berdampak buruk terhadap usus, sehingga menyebabkan masalah pencernaan. Pestisida dari pakan ternak juga tersaji di piring makan Anda. Daging yang organik yang disetujui tidak akan mengandung zat aditif.

Labu

Banyak petani menggunakan labu sebagai tanaman pembersih karena menyerap racun dari tanah. Pada tahun 2014, petani labu di California menimbun hampir 14 ribu pon malathion untuk memenuhi pasokan labu menjelang Halloween. Malathion dicurigai sebagai pengganggu hormon, penghambat kolinesterase dan mengakibatkan kanker.

Perusahaan susu

Produk susu organik yang bersertifikat seperti susu, keju, dan yogurt berasal dari sapi yang 100% hanya makan pakan organik dan tidak mengandung antibiotik atau hormon pertumbuhan. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu organik mengandung kadar asam lemak pelawan kanker, yaitu asam linoleat terkonjugasi yang lebih tinggi.

Tomat ceri

Tomat ceri secara konsisten berada di peringkat atas produk yang mengandung kadar pestisida yang tinggi. Ditemukan bahwa tomat ceri yang tidak organik dapat mengandung hingga 69 residu pestisida berbeda yang berbahaya.

Kedelai

Makanan olahan mengandung hampir 93% kedelai hasil rekayasa genetika. Karena produk transgenik berkaitan dengan alergi dan masalah kesehatan lainnya, maka sebaiknya menggunakan kecap organik atau makan tahu atau tempe organik.

Buah persik

Buah persik berada pada peringkat kelima produk yang mengandung pestisida. Bahkan penyikatan seluruh permukaan buah persik tidak akan menghilangkan 62 pestisida yang pada umumnya ditemukan pada buah persik, di mana banyak dari pestisida tersebut mengakibatkan kanker. Makan buah persik organik adalah sangat penting karena biasanya kita memakan juga kulit buah persik.

Beras

Beras, khususnya beras merah, dapat mengandung kadar arsenik yang tinggi. Paparan jangka panjang kadar arsenik yang tinggi berkaitan dengan tingginya rata-rata kanker kulit, kandung kemih dan paru, serta penyakit jantung. Maka adalah sangat penting untuk membeli beras organik serta produk beras organik seperti sereal, kerupuk, sirup beras merah, dan bihun.

Popcorn

Mungkin tanpa berpikir dua kali Anda asyik mengunyah popcorn sambil nonton film. Bahan kimia yang melapisi kantong popcorn yang dimasukkan ke dalam microwave telah terbukti berkaitan dengan penyakit paru dan Alzheimer. Perkebunan jagung adalah salah satu perkebunan terbesar di Amerika Serikat, dan merupakan bahan dasar untuk membuat popcorn, telah terbutkti mengalami rekayasa genetika. Cobalah membuat sendiri popcorn dari jagung organik. Coba percikan rempah seperti kunyit atau ragi yang bergizi sebagai pengganti mentega supaya lebih sehat.

Kabar baiknya adalah masih banyak produk nonorganik yang aman dikonsumsi. (Epochtimes/Vivi/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular