JAKARTA – Memasuki tahapan pencoblosan pemilihan kepala daerah serentak pada Rabu 15 Februari 2017 mendatang di Jakarta, akan dijadikan sebagai hari libur. Ketetapan hari libur  sudah berdasarkan dengan aturan yang dicantumkan dalam Undang-Undang.

“Saya tegaskan, khusus di daerah yang menyelenggarakan pemungutan suara termasuk Jakarta akan diliburkan,” kata Sumarsono, Plt Gubernur DKI Jakarta, Kamis (9/2/2017) dikutip dari BeritaJakarta.com.

Sumarsono menyebut bahwa kebijakan tersebut berdasarkan Undang Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Mesk demikian, pelayanan umum seperti Puskesmas dan rumah sakit tetap dibuka. Termasuk SOP pelayanan tetap berlangsung seperti biasa.

Tahapan Pilkada DKI Jakarta akan memasuki jadwal debat kandidat final, Jumat (11/2/2017). Ketiga pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menyampaikan visi dan misi mereka.

Debat putaran ketiga akan disiarkan secara langsung oleh Trans Group, SCTV, Kompas TV dan Jak TV. Tema debat yang diangkat pada putaran terakhir ini adalah pelayanan publik terdiri transportasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas. (asr)

Share

Video Popular