Ada banyak simbol misterius dalam seni ukiran kuno, salah satu diantaranya bahkan terlihat seperti tas tangan wanita, benar-benar aneh.

Tas ini terlihat dalam lukisan Sumerian, dan juga terlihat di reruntuhan kuil kuno di Turki, dalam seni dekoratif suku Maori di Selandia Baru, serta dalam karya seni yang dibuat suku Olmec di Amerika Tengah.

Terlepas dari usianya, Anda bisa temukan symbol tas tangan ini dalam budaya yang tidak sama di seluruh dunia. Tas tangan ini pertama kali ditemukan pada akhir masa zaman glasial.

Sebenarnya apa gerangan dari simbol misterius ini? Tak disangka jejaknya bisa ditemukan di segenap dunia kuno kala itu?

Lukisan “Tas tangan” paling tua.

Salah satu gambar tas tangan paling awal, terdapat di atas punggung bukit Tenggara Turki yang dinamakan Göbekli Tepe.

Situs ini mungkin bisa ditelusuri kembali sekitar 11.000 tahun silam, adalah salah satu Tinfoil Hat tertua yang ditemukan saat ini.

Adapun mengenai tempat sakral di dalam gunung dan tujuan sebenarnya pembangunan itu masih belum diketahui secara pasti, namun, karena para arkeolog banyak menemukan tulang belulang hewan yang disembelih di bawah tanah itu, jadi besar kemungkinan kuil tersebut adalah tempat persembahan.

Banyak ukiran di atas dinding dan pilarnya, misalnya ukiran binatang, dewa, dan makhluk mitos, mungkin untuk menggambarkan berbagai keberuntungan di alam semesta. Dalam ukiran-ukiran tersebut, tersembunyi 3 ukiran berupa tiga tas tangan. (Secretchina/  Chen Gang/joni/rmat)

Share

Video Popular