JAKARTA – Taiwan Electric Neon Gods atau ondel-ondel Taiwan kembali datang ke Indonesia sebagai rangka memeriahkan perayaan Cap Go Meh di Indonesia. Acara pertama digelar di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Jumat (10/2/2017).

Ondel-Ondel Taiwan selanjutnya memeriahkan perayaan Cap Go Meh Bogor Street di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2017). Pada tahun sebelumnya Ondel-Ondel Taiwan juga memeriahkan perayaan Cap Go Meh pada tempat yang sama.

Representative Taipei Economic and Trade Office (TETO) Jhon Chen menyampaikan Electronic Neon Gods memiliki pertunjukan kesenian yang kental dengan ciri khas Taiwan. Setiap tahunnya ondel-ondel Taiwan ini selalu dimintai oleh masyarakat Indonesia untuk menyaksikannya.

“Melalui atraksi ini, masyarakat Indonesia  yang bisa merasakan perpaduan antara kebudayaan tradisional Taiwan dengan tarian modern yang kreatif,” kata Jhon Chen dalam rilisnya.

Kedatangan ondel-ondel taiwan ke Indonesia merupakan salah satu contoh yang sukses dari Kebijakan Baru ke Arah Selatan (New Southbound Policy), kebijakan yang ingin meningkatkan interaksi antar masyarakat kedua negara.

Selain penampilan Ondel-ondel Taiwan di Neo Soho Mall, TETO juga mengadakan acara pembagian lampion, para pengunjung yang menyukai Trending Taiwan di Facebook akan mendapatkan lampion mini. Pertunjukan  dan keduanya membuat suasana menjadi semakin meriah dengan ciri khas Taiwan. (asr)

Ondel-Ondel Taiwan saat berfoto dengan warga

Director Press Information Division, Taipei Economic and Trade Office (TETO) in Indonesia, Ismail Mae di Jakarta Jumat 10 Februari 2017 (Foto : M.Asari/Erabaru.net)

Share

Video Popular