Oleh: Chen Junchun

Ketika punggung atau kepala sapi terasa sangat gatal, lantaran tidak memiliki tangan untuk menggaruk, kemungkinan para sapi itu sangat menderita.

Seorang pemilik peternakan sapi di Inggris yang sangat peduli pada hewan peliharaannya, secara pribadi menciptakan sebuah perangkat penggaruk gatal.

Alat itu berfungsi untuk mengurangi rasa gatal. Sapi-sapi itu pun datang untuk menggunakannya. Nampak dari ekspresi yang ceria, sepertinya mereka sangat menikmati keberadaan alat tersebut.

Selain mengelola peternakan itu, pria bernama George Saunders ini juga adalah seorang teknisi mesin. Tak heran ia piawai dalam pembuatan mesin. Ia menggunakan sebuah sikat besar yang terhubung ke sebuah pir yang dipasang pada rak besi, lalu disambung ke pilar di peternakan itu. Jadilah seperangkat mesin penggaruk khusus untuk sapi ternaknya.

Sanders juga mengatur sebuah kamera untuk merekam ketika sapi menggaruk gatal mereka sendiri. Dari video ini dapat terlihat, satu per satu sapi-sapinya mendekat membiarkan mesin penggaruk ini dengan bolak-balik menggaruk punggung atau kepala dan bagian-bagian lain mereka yang gatal. Tubuh mereka terlihat bergoyang mengikuti mesin, ekspresi mereka sungguh terlihat sangat terhibur.

Sanders menyatakan, video itu adalah hasil dari forwarding cepat dan belum ada musik, mungkin kelak akan mengambil beberapa gambar yang lebih menarik, dan disertai dengan musik, karena dia sangat menikmati tingkah polah ternaknya ketika bergaruk ria. (hui/whs/rmat)

 

Share

Video Popular