Ada apa dengan anak anjing ini ? Tak disangka bulunya berwarna hijau mint!

Ternyata anak anjing ini terkena zat yang disebut biliverdin dalam plasenta induknya, sehingga membuat warna bulunya menjadi hijau. Namun warna hijau itu  akan hilang dengan sendirinya beberapa minggu kemudian, dan tidak berpengaruh pada kesehatan.

Terbetik berita, bahwa anjing dengan bulu warna hijau ini cukup langka, mungkin ini kejadian unik ke 3 di dunia, karena kasus serupa dilaporkan pernah terjadi di Inggris pada tahun 2012.

Pada waktu itu seekor anjing jenis Golden Labrador melahirkan anak anjing yang diberi nama “Hulk”.  Anak anjing ini juga memiliki semburat hijau di bulunya.

Elaine Cooper, dan suaminya Mark, pemilik hewan peliharaan memelihara seekor anjing Labrador betina bernama Milly melahirkan lima ekor anak anjing, namun, mereka tertegun saat melihat bulu anak anjing berjenis kelamin betina yang dilahirkan Milly itu berwarna hijau.

Sementara anak anjing lainnya yang berjenis kelamin jantan berwarna putih emas seperti induknya. Ini merupakan kondisi yang sangat langka.

Karena khawatir dengan bulu warna hijau “Fifi”, Elaine lalu mencari tahu hal itu di internet. Dari hasil pencariannya dikatakan bahwa perubahan warna yang dialami Fifi (diambil dari nama Princess Fiona dalam film Shrek) disebabkan oleh paparan zat dalam plasenta yang disebut biliverdin.

Kondisi seperti ini tidak ada masalah kesehatan, dan akan hilang dengan sendirinya beberapa minggu kemudian, setelah itu kembali ke warna bulu normal.

Anak anjing dengan bulu berwarna hijau ini cukup langka.

“Mungkin ini adalah kasus unik ke tiga di dunia,” kata Elaine, sang pemilik anjing. (Secretchina/ Chen Gang/joni/rmat)

Share

Video Popular