Kasus Xiao Jianhua adalah Terobosan Penting untuk Habisi Kubu Jiang Zemin (2)

199
Xiao Jianhua, sang mediator pencucian uang dari grup Jiang, mobilitasnya di Hongkong selalu dikawal oleh body guard perempuan. (internet)

Oleh: Luo Ya

Xiao Jianhua Adalah Mediator Pencucian Uang dan Manajer Bagi Kubu Jiang Zemin

Kedua putra Jiang Zemin dikenal sebagai “koruptor terbesar” dari RRT.

“Apakah Xiao Jianhua terkait dengan Jiang Mianheng, saya belum mendapatkan informasi ini, karena tidak sejelas seperti kaitan antara Xiao Jianhua dengan Zeng Wei. Tapi Xiao Jianhua adalah alat korupsi sekaligus mediator pencucian uang bagi kubu Jiang Zemin. Lalu dengan siapa saja ia terkait? Bagaimana mereka berhubungan? Perlahan hal ini akan terungkap,” jelas Xin Ziling.

Menurut Xin Ziling, Xiao Jianhua telah dikuasai oleh Wang Qishan, masalah akan mudah diselesaikan. Lalu bagaimana dengan uang trilliuan, atau puluhan atau ratusan milyar yang mereka korupsi, lalu menggunakan uang itu untuk diputar kembali, uang menghasilkan uang. Siapa yang melakukannya?

Xin Ziling  menjelaskan bahwa mereka sendiri tidak bisa turun tangan langsung, jika istri atau anak-anak mereka melakukannya juga akan mudah tertangkap. Jadi dicarilah seorang seperti Xiao Jianhua yang sangat low profile.

Dulunya ia tidak dikenal oleh siapa pun, Xiao dicari untuk bertransaksi, mencari keuntungan untuk dibagikan kepada para boss besar itu. Satu orang satu porsi. Kinerja yang dilakukan oleh Xiao Jianhua bagi mereka adalah menjadi mediator bagi kelompok kepentingan itu, dan menjadi manajer bagi seluruh kelompok korup tersebut.

Xin Ziling juga menjelaskan, menurut informasi Xiao Jianhua sangat cerdas, tahun ini baru berusia 45 tahun. Umur 15 tahun ia sudah kuliah di Beijing University, memiliki keahlian di bidang ekonomi, ditambah lagi dengan beking yang begitu kuat, maka ia selalu untung.

Banyak pemain saham rakyat biasa sampai bangkrut karena termakan oleh “buaya besar” ini. Jadi waktu itu bursa saham bergejolak, terus menerus membuat masalah bagi pemerintah Xi Jinping dan Li Keqiang.

“Semua orang berharap agar kasus dua macan besar Zeng Qinghong dan Jiang Zemin ini ada perkembangan, baru-baru ini tidak ada perkembangan, sepertinya ada sejumlah bukti dan saksi belum terkumpul lengkap. Kali ini berbeda, setelah penyelidikan orang ini akhirnya tertangkap, ini akan sangat membantu dalam menyelesaikan perkara Jiang dan Zeng untuk mengungkap tabir mereka,” jelas Xin Ziling.

Xin Ziling menekankan, bahwa berikutnya Xiao Jianhua tidak hanya terlibat dengan keluarga Jiang dan Zeng, sepertinya juga termasuk para Dewan Tetap Komisi Politbiro, seperti Liu Yunshan, Zhang Dejiang, ada kaitannya dengan Xiao Jianhua.

Kasus Xiao Jianhua Gemparkan Zhongnanhai

Kasus Xiao Jianhua sejak tahun baru Imlek sudah mendominasi berita utama di media massa Hongkong maupun luar negeri.

“Di tengah konflik kedua pusat komando, Xiao Jianhua telah dikuasai oleh Wang Qishan. Jika ia jeli melihat situasi ini, dan sungguh-sungguh membantu Xi Jinping dan Wang Qishan menyelidiki perkara ini, bukan tidak mungkin Xiao akan berjasa, karena Xiao masih ingin hidup, ia pun tidak ingin dipenjara seumur hidup bersama dengan kubu Jiang karena melindungi mereka,” kata Xin Ziling.

Menurut Xin Ziling, ditangkapnya Xiao Jianhua juga berdampak sangat besar bagi kekuatan kubu Jiang di Hongkong. Xiao Jianhua juga terkait dengan Kepala Eksekutif Hongkong Leung Chunying. Dalam hal itu Xin Ziling telah melihat sejumlah data.

Xiao Jianhua berani menetap di Hongkong karena merasa cukup aman, tidak ada yang berani menyentuhnya, belum berhasil menguasainya, atau karena kekuatan Zeng Qinghong masih mampu melindunginya, jika tidak sejak awal ia pasti telah melarikan diri.

“Xiao Jianhua sendiri pada dasarnya adalah sebuah pion, tangan yang bergerak, seorang manajer, jadi bukan tidak mungkin untuk mengambil alih dirinya, jika bisa diambil alih, maka bisa digunakan untuk menyelesaikan banyak masalah, ia bisa mengungkap banyak masalah. Banyak masalah yang tidak bisa kita pecahkan akan bisa diuraikan. Munculnya Xiao Jianhua menandakan bahwa perkara Jiang dan Zeng akan segera diselesaikan tuntas,” pungkas Xin Ziling. (sud/whs/rmat)

SELESAI